Allegri: Juara Liga Champions Akan Jadi Perkembangan Signifikan Bagi Juventus

0
326
Target Massimiliano Allegri Musim Ini, Juventus Juara Liga Champions

VivagoalLiga Champion – Tanpa menampik persaingan di Lega Serie A musim ini, Massimiliano Allegri menegaskan jika fokus utama tim adalah menjuarai Liga Champions.

Masih seperti musim-musim sebelumnya Juventus tampak begitu digdaya di ranah kompetisi domestik. Sebut saja mereka tercatat belum pernah menelan kekalahan sekalipun di Serie A dengan catatan sembilan kemenangan dan satu hasil imbang. Delapan kemenangan beruntun mereka raih sebelum Genoa mampu menahan imbang.

Catatan impresif tersebut sekaligus membuat Juventus menjadi segelintir tim top Eropa yang belum terkalahkan sampai saat ini.

Baca Juga :  Klasemen Terbaru Liga Primer Inggris Pekan Ke-enam

Melihat performa tersebut Massimiliano Allegri mengaku tidak bisa memandang remeh para kandidat juara lain. Ia pun berani menyebut dua tim yang akan menjadi kompetitor terkuat mereka musim ini yakni Inter Milan dan tentu saja Napoli.

“Inter Milan dibangun untuk merebut Scudetto. Sedangkan Napoli masih kompetitif di bawah komando (Carlo) Ancelotti,” kata Allegri, dilansir situs resmi Juventus.

“Kompetisi masih panjang dan kami harus konsentrasi menjalaninya.”

Lebih lanjut Allegri menjelaskan jika saat ini Juventus terus berusaha untuk bisa mencapai perkembangan yang signifikan. Tujuh musim terakhir scudetto selalu berhasil mereka amankan dimana ada yang kurang bagi mereka yakni juara Liga Champions.

“Kami memenangkan tujuh gelar Serie A beruntun dan masuk final Liga Champions dua kali. Berdasar itu, hanya ada satu capaian yang bisa dianggap perkembangan, yakni menjuarai Liga Champions,” ungkap Allegri.

“Di sana kami juga butuh keberuntungan karena kompetisi melewati beberapa episode,” sambungnya.

Klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut tercatat berhasil mencapai babak final Liga Champions total sembilan kali. Sayang mereka hanya mampu keluar sebagai juara pada musim 1985 dan 1996. Sedang final pada tahun 1973, 1983, 1997, 1998, 2003, 2015, dan 2017 harus berakhir sebagai runner-up.

Musim ini sendiri mereka terbilang jauh lebih siap. Kehadiran Cristiano Ronaldo sebagai modal utama mungkin dipandang banyak pihak sesuatu yang cukup berlebihan. Namun bukti di atas lapangan menunjukkan fakta yang sejalan dimana ia sudah mencatatkan tujuh gol dan empat assist yang tentu saja akan menjadi suntikan berharga bagi moral tim.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here