Allegri: Juventus Bukan Kandidat Terkuat Juara Liga Champions

0
392
Juventus Bukan Kandidat Terkuat

VivagoalLiga Champions – Banyak pihak menganggap Juventus musim ini akan menjadi jawara Liga Champions. Hal itu terlihat dari penampilan konsisten The Old Lady di liga domestik. Namun, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri enggan mengakui jika timnya jadi kandidat terkuat juara Liga Champions. 

“Tidak tertuliskan bahwa kami adalah unggulan paling super di Liga Champions. Itu akan menjadi sebuah hal yang gila,” tutur Allegri dalam konferensi persnya jelang laga kontra Atalanta, seperti dikutip dari Football Italia.

Dari lima liga top Eropa, tersisa dua tim saja yang belum tersentuh kekalahan setelah separuh mesin berjalan. Mereka adalah Paris Saint-Germain dengan 18 kemenangan dan dua kali imbang serta Juventus yang mencatatkan 19 kemenangan dan dua kali imbang.

Melihat situasi tersebut tak sedikit yang menilai keduanya akan menjadi kandidat kuat juara  kompetisi domestik dan Liga Champions. Hanya saja Juventus tentu lebih diunggulkan untuk bisa menasbihkan diri sebagai yang terbaik di Eropa.

“Dengan membenarkan hal itu, Anda tak merasakan pengalaman kompetisi seperti yang seharusnya. Trofi itu adalah sebuah target untuk dibawa pulang, jika kami bermain baik dan beruntung,” jelas Allegri. 

 Allegri menambahkan kesempatan untuk menjuarai Liga Champions tidak bisa dipandang hanya dengan performa tim di kompetisi domestik. Menurutnya membutuhkan strategi khusus untuk menjadi juara di Liga Champions, strategi yang sama ia lakukan untuk memenangkan Coppa Italia.

“Ada 38 pertandingan liga, dan Anda bisa tampil menurun di satu laga, tapi kontra Atalanta di Coppa Italia, kami tak bisa melakukan itu dan sama halnya dengan Liga Champions,” imbuh mantan pelatih AC Milan tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here