Allegri: Kalah Dari Atletico Bukan Akhir Segalanya

0
183
Allegri; Kalah Dari Atletico Bukan Akhir Segalanya

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak menampik jika Atletico tampil lebih baik. Meski demikian ia meminta para pemain untuk segera bangkit dan tak menangisi kekalahan.

Juventus sendiri harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas dalam lawatannya ke Wanda Metropolitano, pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (21/2) dini hari WIB. Petaka mereka rasakan semuanya di babak kedua.

Di paruh pertama Juve masih bermain dengan apik dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun di paruh kedua mereka dihukum dengan taktik pragmatis Diego Simenoe.

Baca Juga :  Diburu Arsenal, Bintang Sampdoria Berikan Respon Positif

Dua gol Atletico lahir dari proses yang mirip: bola mati, kemelut, dan gol. Tampaknya Simeone ingin membuktikan kegeniusannya dengan merancang taktik yang sesuai untuk melawan permainan Juve. Juve dihukum melalui dua eksekusi bola mati.

Kejeniusan Simeone tersebut juga diakui oleh Allegri. Allegri mengatakan jika lawan berhasil memanfaatkan setiap kesempatan yang terjadi. Meski demikian semua belum berkahir.

“Babak kedua berjalan sangat buruk bagi kami karena kami membuat kesalahan setelah mereka unggul. Atletico sangat bagus dalam membiarkan permainan berjalan tanpa shot on goal,” tegas Allegri di UEFA.com.

“Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membalikkan situasi ini dan kami harus yakin. Kami tidak mati setelah kalah 0-3 dari Real Madrid di kandang musim lalu, dan sekarang kami juga tidak akan mati dari kekalahan ini.”

Lebih lanjut Allegri menegaskan jika timnya harus segera bangkit dari kekalahan. Kemenangan diperlukan pada leg kedua, namun untuk itu mereka harus bisa kembali mengembalikan mental usai kalah dari Atletico.

Baca Juga :  Eks Pemain Barcelona Dukung Madrid Rekrut Luka Jovic

“Kami harus melupakan kekalahan ini secepatnya dan berusaha bermain lebih baik di Turin karena melawan tim seperti Atletico, jika anda salah mengumpan bola, anda akan berada dalam masalah.”

“Kami akan diperkuat beberapa pemain yang kembali [dari cedera] dan tidak ada gunanya menangisi sesuatu yang telah terjadi,” sambung dia. “Kami tahu laga ini akan sulit dan Atletico akan memaksa anda bermain buruk dengan tempo lambat. Kami menerapkan pendekatan yang keliru di babak kedua, itu sederhana. Hal seperti ini memang bisa terjadi.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here