Allegri: Saya Tidak Berani Melihat Eksekusi Penalti Ronaldo

0
1771
Allegri- Saya Tidak Berani Melihat Eksekusi Penalti Ronaldo

VivagoalSerie A – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan pengakuan jika dirinya sangat jarang melihat eksekusi penalti yang dilakukan oleh anak asuhnya termasuk saat Ronaldo melakukan eksekusi penalti kontra Torino.

Susah payah Juventus mengunci kemenangan dalam laga bertajuk Derby della Mole kontra Torino, Minggu (17/12) dini hari pada pekan 16 Serie A kemarin. Kemenangan berhasil mereka raih setelah Juve mendapat hadiah penalti usai Mario Mandzukic dilanggar oleh kiper pengganti Torino, Salvador Ichazo.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor dengan dingin melesakkan bola ke jala lawan. Meski sempat mengenai tangan Ichazo, namun bola deras tak mampu terhempas dari target. Gol CR7 pun menjadi kunci kemenangan tipis 0-1 pada laga tersebut.

Dibalik kemenangan tersebut terungkap fakta di mana sosok pelatih sekelas Allegri nyatanya memiliki ketakutan terutama saat timnya mendapat hadiah penalti. Tanpa meragukan kualitas Ronaldo, ia mengatakan jika penalti tak ubahnya tos koin penentu kemenangan.

Baca Juga :  Kontra Ajax, Juventus Terancam Tak Akan Diperkuat Ronaldo

“Saya tidak melihat eksekusi penalti yang dilakukan oleh Ronaldo,” ucap Allegri dikutip dari DAZN.

“Pada saat itu saya membalikkan badan dan tidak berani untuk melihatnya. Saya sangat jarang melihat momen eksekusi penalti selama melatih, saya jujur mengatakan hal tersebut,” sambung eks pelatih AC Milan tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan jika Torino memberikan perlawanan sengit pada laga tersebut hingga kemenangan terasa sangat sulit untuk diraih. Ia juga menambahkan jika Ronaldo menjadi sosok sentral bagi tim. Meski demikian ia mengatakan akan mengistirahatkan pemain asal Portugal tersebut untuk laga mendatang.

“Ini adalah laga yang sulit karena ini adalah derby. Torino sedang berada dalam periode terbaik dan kami baru saja bermain di Liga Champions tiga hari yang lalu,” paparnya.

Baca Juga :  Kalahkan Arsenal, Rennes Catatkan Sejarah

“Ronaldo adalah seorang yang sangat profesional. Dia benar-benar peduli setiap detail. Itulah mengapa dia selalu bugar. Tapi, saya sudah mengatakan kepadanya bahwa dia akan absen pada salah satu laga antara Roma, Atalanta atau Sampdoria,” terangnya.

Perlu diketahui sejak musim ini bergulir, Ronaldo belum sekalipun absen karena cedera di mana ia selalu bermain 90 menit penuh. Satu kali ia absen adalah saat Juve menjamu Young Boys lantaran sanksi kartu merah.

Selalu update berita bola terkini seputar Serie A Italia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here