Allegri Tegaskan Ronaldo Bukan Eksekutor Utama Bola Mati di Juventus - Vivagoal.com
Allegri Tegaskan Ronaldo Bukan Lagi Eksekutor Utama Bola Mati di Juventus
Massimiliano Allegri dan Cristiano Ronaldo, Foto: dok bolaskor

Allegri Tegaskan Ronaldo Bukan Eksekutor Utama Bola Mati di Juventus

A Hendra - July 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Dalam skuad Juventus saat ini, ada banyak eksekutor tendangan bebas dengan akurasi jitu seperti Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Tapi dalam pembagian tugas untuk eksekusi bola mati, Allegri memastikan Ronaldo bukanlah eksekutor utama.

Sebelum memutuskan pindah ke Juventus, Cristiano Ronaldo diketahui mempunyai akurasi tendangan bebas yang mematikan. Berbagai kiper baik di level klub mau timnas sudah merasakan tidak enaknya dibobol sepakan bola mati dari Ronaldo.

Tapi selama tiga musim di Juventus, kemampuan Ronaldo dalam hal mencetak gol melalui eksekusi bola-bola mati seakan menghilang. Dicatat oleh Squawka, total Ronaldo cuma bisa bikin satu gol dalam 76 kesempatan yang didapatkan melalui eksekusi tendangan bebas sejak 2018 lalu.

Satu-satunya gol dari bola mati juga sudah terjadi cukup lama, tepatnya pada Juli 2020 saat Juventus menang 3-1 atas Torino. Namun yang jadi catatan pentingnya adalah, gol tendangan bebas Ronaldo ke gawang Torino itu terjadi pada percobaan ke-43 yang ia dilakukan.

Pertanyaan pub kini muncul, siapa eksekutor utama bola mati di Juventus musim ini merujuk pada buruknya performa Ronaldo dalam mengkreasikan gol-gol melalui bola mati. Sebelum Miralem Pjanic pergi, Ronaldo kerap bergantian dengan pemain asal Bosnia itu.


Baca Juga:


Selain itu ada banyak opsi yang bisa dipilih sebagai penendang bola mati, seperti Paulo Dybala yang merupakan eksekutor utama penalti sebelum kedatangan Ronaldo. Ada pula nama Juan Cuadrado ditunjuk sebagai algojo kedua Bianconeri.

Dalam wawancaranya dengan Football Italia, Allegri menegaskan bahwa Ronaldo dan Dybala bakal bergantian menjadi eksekutor tendangan bebas. Pemain lainnya bisa jadi eksekutor, tapi itu tergantung situasi di lapangan.

“Tergantung situasinya, bisa Ronaldo mengambil tendangan bebas jarak jauh. Ini sebenarnya pilihan yang mudah karena satu menggunakan kaki kanan dan yang lainnya menggunakan kaki kiri (Paulo Dubala),” ujar Allegri dikutip dari Football Italia.

“Kemudian, kita akan melihat apakah pengambil tendangan bebas kaki kanan lainnya datang dari pemain lain.”(IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com