Alvarez: Meniru Messi Adalah Usaha yang Sia-sia - Vivagoal.com
9 Permintaan Khusus Messi dalam Kontrak Terakhirnya Bersama Barcelona, Apa Itu?
Sumber: Detik Sport

Alvarez: Meniru Messi Adalah Usaha yang Sia-sia

Rizal Saleh - August 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaWonderkid baru Manchester City, Julian Alvarez merasa akan terlalu bodoh jika ada pemain yang mencoba untuk meniru apa yang dilakukan oleh mega bintang sekaligus rekan setimnya di Argentina, Lionel Messi.

Julian Alvarez melontarkan pujian pada kompatriotnya di Tim Tango, Lionel Messi. Alvarez merasa Messi merupakan sumber inspirasi dari jutaan pemain di seluruh dunia saat ini.

Kesempatan bermain dengan Messi pun takkan di sia-sia kan oleh Alvarez, dengan terus belajar hal penting sebanyak mungkin. Menuju usia emasnya, Alvarez beruntung dapat sama-sama bahu-membahu membela Argentina di berbagai ajang internasional di samping Messi.

Cesc Fabregas Ingin Lional Messi Kembali ke Barcelona
Sumber: goal.com

Sementara di level klub, Alvarez mendapat bimbingan dari Pep Guardiola, yang juga pernah menangani seorang Messi. Meski begitu, Alvarez tak mau meniru usaha yang sudah dilakukan oleh para pendahulunya, terutama Messi.

Menurut Alvarez, Messi memiliki talenta unik yang tidak banyak dimiliki oleh pesepakbola lain. Sehingga akan menjadi usaha sia-sia jika terus berusaha untuk mencontek secara langsung sosok Messi.


Baca Juga:


“Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain di sisinya. Jadi sumber kebanggaan yang besar untuk bermain dengan salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah permainan, harus saya katakan,” ujar Alvarez dilansir Goal.

“Sulit untuk menirunya. Tetapi seperti semua orang yang ada di sekitarnya, saya memperhatikan setiap gerakannya, menonton setiap bagian kecil dari keterampilan, dan mencoba untuk mengambil yang terbaik darinya.

“Tetapi kenyataannya adalah bahwa dia unik, tidak hanya di dalam tetapi juga di luar lapangan.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com