Alvaro Morata Murka Dengan Keputusan VAR - Vivagoal.com
Alvaro Morata Murka Dengan Keputusan VAR
Alvaro Morata. Sumber: Guardian

Alvaro Morata Murka Dengan Keputusan VAR

Fido Moniaga - November 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Bomber Juventus, Alvaro Morata tampak kesal dengan keputusan VAR setelah menganulir beberapa golnya karena anggota badannya kedapatan offside.

Friksi antara Morata dan VAR terjadi ketika tiga golnya ke gawang Barcelona di ajang Liga Champions dianulir. Keputusan dari teknologi tayangan ulang tersebut menyebut anggota badan Morata telah berada di posisi offside untuk ketiga golnya tersebut.

Morata jelas sangat kesal dengan hal tersebut. Menurutnya keputusan yang keluar sangat tidak masuk akal di mana golnya dianulir karena sikunya berada di area offside. Menurutnya tidak mungkin ia akan menggunakan siku untuk mencetak gol.

“Di Liga Champions, bahu saya berada 40 cm di belakang [Clement] Lenglet, dan gol saya yang lainnya dianulir karena siku saya berada melebihi garis,” ujar Morata kepada Partizan de Cope dilansir dari Football Italia.

“Saya tidak paham mengapa VAR melakukan itu kepada saya seolah bila saya mencetak gol menggunakan siku, gol itu tidak akan dianulir,” ketusnya.



Baca Juga:



Area pundak menjadi fokus keputusan VAR pada laga tersebut. Memang bagian tubuh tersebut bisa digunakan untuk mencetak gol yang sah, namun Morata merasa tidak banyak gol yang tercipta melalui pundak seorang pemain.

“Berapa banyak gol setiap tahunnya yang tercipta menggunakan pundak? Saya menyadari kalau kaki saya sudah offside, maka saya bisa memperbaiki cara berlari dan memulai lebih cepat, namun bagaimana anda mengukur jarak antara pundak anda dengan bek lawan?” tambah Morata.

“Tidak ada gunanya komplain, karena mereka mengatakan bahwa itu offside dan saya tidak bisa berbuat apa-apa selain terus bekerja dan mencetak lebih banyak gol. Di masa depan, saya akan menunggu sebelum mulai berlari,” pungkas pemain Spanyol tersebut.

Morata sendiri tampil cukup gemilang di masa peminjamannya dari Atletico Madrid. Tercatat ia sudah mengemas enam gol dari delapan penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com