Ancelotti Sebut Serie A Masih Kalah Dari Premier League dan La Liga

0
172
Ancelotti

Vivagoal Serie A – Pengakuan menarik dibuat oleh pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Ia menyebut jika kualitas Serie A saat ini masih berada di bawah dua liga besar dunia lainnya, Premier League dan La Liga.

Memang bisa dikatakan jika Serie A mulai kehilangan tajinya dalam sepuluh tahun terakhir setelah menjadi kiblat sepak bola dunia pada tahun 90 an. Pergeseran kemudian mengarah pada Premier League dan La Liga yang terus mendapat tempat di hati fans dalam satu dekade terakhir.

“Untuk saat ini, Sepakbola Italia masih sedikit berada di belakang La Liga dan Premier League,” ujar Ancelotti kepada Goal International.

Baca Juga: Ancelotti: Barca Tetap Jadi Kandidat Juara

Namun demikian, Ancelotti yang sudah malang melintang di lima liga top Eropa itu melihat adanya perkembangan signifikan pada klub-klub Italia dan juga Serie A itu sendiri. Ia optimis secara perlahan situasi akan membaik dan Serie A akan mendapat tempat di mana mereka seharusnya berada.

“Saya rasa saat ini sedang ada perubahan yang terjadi di Liga ini. Tahun lalu, Cristiano [Ronaldo] tiba di Juventus, dan kehadirannya sangat penting untuk perkembangan Liga ini.”

“Saya rasa di masa depan Sepakbola Italia akan mencapai level Premier League dan juga La Liga. Anda bisa lihat banyak stadion yang mulai direnovasi dan sedikit demi sedikit sepakbola Italia semakin membaik dengan banyaknya fans yang datang.” tandasnya.

Dibandingkan dengan Premier League dan La Liga, Serie A mengawali musim baru mereka lebih akhir. Mereka baru menggelar pertandingan pertama mereka pada tanggal 24 Agustus 2019 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here