Andai Absen Di Liga Champions, Mustahil Liverpool Datangkan Pemain Top - Vivagoal.com
Andai Absen Di Liga Champions, Mustahil Liverpool Datangkan Pemain Top
manajer Liverpool Jurgen Klopp, Sumber: Outlook India

Andai Absen Di Liga Champions, Mustahil Liverpool Datangkan Pemain Top

A Hendra - March 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris Jurgen Klopp mengakui bahwa Liverpool butuh membeli pemain-pemain bintang musim depan agar bisa bersaing di jalur juara. Tapi hal itu bakal sulit dilakukan jika ‘Si Merah’ tak bisa lolos ke Liga Champions.

Peluang Liverpool sendiri untuk bisa finis di posisi empat besar musim ini sedikit sulit setelah hanya meraih satu kemenangan dan menelan empat kekalahan dalam liga laga terakhirnya di Liga Inggris, termasuk dibantai 1-4 oleh Manchester City dan yang kedua saat takluk 0-3 dari Leicester City rival langsung mereka dalam perburuan tiket ke Liga Champions.

Alhasil Liverpool kini terpaku di posisi keenam klasemen dengan 43 poin, tertinggal dua angka dari West Ham United yang ada di posisi keempat, dan termasuk tertinggal satu angka di belakang Chelsea yang ada di peringkat kelima dan cuma ungguk produktivitas gol dari Everton yang ada di peringkat ketujuh.

Dengan liga menyisakan 12 pekan lagi, sejatinya peluang Liverpool untuk bisa finis di posisi empat besar masih terbuka lebar. Tapi itu dengan catatan mereka juga musti berharap ketiga rivalnya itu terpeleset di sisa musim ini.

Kekhawatiran pun mulai melanda penghuni Anfield mengingat tanpa Liga Champions mereka tentu akan kesulitan musim depan, terutama dari sisi perekrutan pemain top demi memperkuat skuat agar bisa bersaing di jalur juara.


Baca Juga:


“Tentu, Anda ingin menggairahkan beberapa pemain. Pada awalnya kami duduk dengan beberapa pemain yang mendapat tawaran dari klub yang bermain di Liga Champions dan itu seperti ‘oke, maaf, kami hanya bisa menawarkan tak ada sama sekali atau Liga Europa!’,” tutur Klopp seperti dilansir dari Goal International.

“Tapi selain itu, ini selalu tentang keuangan. Tahun ini tidak ada perbedaan, menurut saya. Saya berharap orang-orang masih melihat kami melakukan yang terbaik dan mencoba segalanya untuk mewujudkannya, tetapi kami akan melihat bagaimana itu akan berakhir,” imbuhnya.

“Bukan karena pemilik menelepon saya dan berkata ‘jika Anda tidak lolos ke Liga Champions maka ini atau itu akan terjadi’, karena kita semua bersama. Kami semua mengerti situasinya. Mereka tahu kami mencoba segalanya untuk kembali lolos ke Liga Champions, itu jelas.” tandas Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com