Andai Deschamps Hengkang, Prancis Bidik Pahlawan Mereka di Piala Dunia 1998

0
727
Zidane Deschamps 2

Vivagoal – Berita Bola – Federasi sepakbola Prancis membidik Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sebagai suksesor Didier Deschamps di masa depan. Hal itu ungkapkan langsung oleh Presiden Federasi Prancis (FFF) Noel Le Graet.

Sebelumnya Zidane memang telah dikaitkan dengan tim Ayam Jantan, namun Ia justru memutuskan untuk kembali menjadi pelatih Real Madrid di tahun 2019 lalu. Sementara Deschamps, telah menangani Prancis sejak 2012 dan baru saja memperpanjang masa baktinya untuk menuju Piala Dunia 2022 mendatang.

Deschamps sendiri kabarnya memang telah mempromosikan mantan rekannya di Timnas Prancis itu sebagai penggantinya kelak dan Le Graet pun setuju atas pilihan tersebut.

“Hari dimana Didier (Deschamps) memutuskan untuk pergi atau kontraknya habis, jika Zidane bebas kotrak saat itu, dia akan menjadi kandidat utama,”ujar Le Graet dilansir One Football.

Baca Juga: Brand Asli Indonesia Kembali Sponsori Real Madrid

Kesempatan Zidane menjadi pelatih Prancis pun memang cukup terbuka lebar karena menurut Le Graet posisi Deschamps setelah Piala Dunia Qatar 2022 belum pasti.

“Ada Qatar. Didier akan berada disana dan setelah itu, apapun bisa bisa terjadi, saya tidak tahu,”ungkapnya.

Zidane dan Deschamps bersama-sama pernah menjadi andalan di lini tengah Prancis selama bertahun-tahun. Keduanya menjadi aktor penting saat Prancis meraih Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Kiprah Zidane sebagai pelatih pun tak perlu diragukan lagi. Meski belum terlalu banyak, tapi Ia berhasil membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions tiga kali beruntun.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here