Pep Guardiola Memang Tercipta Tuk Man City, Begitupun Sebaliknya

0
720
Pep Guardiola Sebut Tim London Bakal Keluar Sebagai Juara!
Sumber: Goal

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Inggris, Glenn Hoddle mengatakan jika Pep Guardiola berhasil kembali membuat Manchester City sebagai tim yang berkualitas di Liga Inggris musim ini. Ia menyebut Guardiola dibuat untuk Man City, begitupun sebaliknya.

Pep Guardiola dinilai sukses melakukan transformasi dalam tubuh Manchester City dalam beberapa bulan terakhir. Program selama bulan Natal lalu, bisa membuat The Citizen kembali tampil kompetitif untuk memperebutkan mahkota Liga Inggris musim ini.

Menurut Glenn Hoddle, kini City bisa tampil seperti aslinya, sebagai tim tangguh dan berkualitas di Liga Inggris. Meski, Ia mengakui jika dirinya tidak mengerti bagaimana Guardiola bisa mengubah City dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Saya tidak tahu apa yang dia lakukan, tetapi mereka memiliki pemain berkualitas. Mereka sedikit kesulitan di awal musim, ketika kedua penyerangnya harus absen dan saya tidak siapa yang bermain di sana,”ujar Hoddle dilansir Tribal Football.

“Mereka benar-benar bermain dengan false nine … tapi tiba-tiba mereka meningkatkan kecepatan.”

Hoddle menambahkan, jika sebelumnya, City bermain angin-anginan serta kerap kehilangan poin. Saat ini, mereka mulai bisa meraih berbagai kemenangan dan tampil bagus secara konsisten ketimbang sebelumnya.

“Satu hal yang konsisten tahun ini adalah ketidakkonsistenan. Tetapi kamu hanya merasakan bahwa Man City adalah tim yang mulai menjadi konsisten. Liverpool belum memilikinya. Begitu juga Tottenham,”ungkapnya.


Baca Juga:


“Konsistensi belum sepenuhnya hadir. Kamu bisa merasakan jika Pep telah membuat para pemain bermain seperti yang mereka pahami.  Mereka mulai memiliki sedikit “kesombongannya” lagi.”

“Mereka seperti kuda kelas atas dalam perlombaan dan datang di seluruh sisi lapangan. City akan jadi tim yang harus dikalahkan di liga maupun kompetisi lain.

Pasca menandatangani kontrak baru hingga tahun 2023, artinya Guardiola bakal memainkan periode kelimanya bersama City musim depan. Hoddle yakin dukungan yang diterima Guardiola dari City menjadi kunci kenapa Ia memilih untuk memperpanjang masa tinggalnya, ditambah ambisi gelar Liga Champions.

“Itulah tujuan dan visi klub. Dia tidak melakukannya di Bayern Munich dan benar-benar belum melakukannya selain memiliki (Lionel) Messi di timnya, jika kamu memikirkannya. Tapi mereka adalah tim yang mampu memenangkan Liga Champions,”pungkasnya.

“Mereka perlu menemukan keyakinan itu. Itu bukan kemampuan, mereka sebagus tim manapun di dunia saat ini. Ini masalah mental.

“City (seperti) dibuat untuknya dan dia dibuat untuk City.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here