Andai Tak Lagi di Juve, Kemana Ronaldo Berlabuh? - Vivagoal.com
Andai Tak Lagi di Juve, Kemana Ronaldo Berlabuh?

Andai Tak Lagi di Juve, Kemana Ronaldo Berlabuh?

Heri Susanto - November 1, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Cristiano Ronaldo dipercaya tak akan langsung gantung sepatu saat kontraknya di Juventus berakhir. Meski sudah berusia senja, dua tim besar Eropa Tertarik mendatangkan jasanya.

Juventus membuat kejutan dengan mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018 silam. Mahar sebesar 100 juta euro mereka keluarkan untuk mematenkan jasanya. Tak hanya itu, Ronaldo diiikat hingga 2022 dengan bayaran 30 Juta Euro per musim.

Pasca bergabung, Ronaldo langsung menjadi motor permainan tim dan memberikan angin perubahan dalam skema bermain si Nyonya Tua. Meski begitu, Juve kabarnya enggan memberikan kontrak baru pada Ronaldo andai CR7 masa baktinya selesai.

Dilansir dari Don Balon, Ronaldo dipercaya tidak akan langsung pensiun saat kontraknya berakhir nanti terlebih 2022 akan digelar Piala Dunia di Qatar. Beberapa klub tujuan Ronaldo selanjutnya pun bermunculan.

Dalam laporan tersebut klub pertama yang mungkin akan menjadi tujuan selanjutnya Ronaldo adalah Manchester United. Pulang ke Old Trafford sangat mungkin dilakukan andai prestasi Manchester United membaik.

Salah satu syarat untuk bisa kembali ke Manchester United adalah tim bisa mengunci gelar Liga Champions. Selain itu Ronaldo juga ingin United membangun skuat yang kompetitif untuk bersaing di Eropa.

Baca Juga: Meski Tersisih di Juve, Emre Can Tolak Pindah ke MU

Masih dari laporan yang sama, Paris Saint-Germain menjadi pilihan yang lebih bagi Ronaldo jika tak lagi di Juventus. PSG memiliki kemampuan untuk mengamankan tiket Liga Champions dan juga membangun tim secara kompetitif.

Pindah ke PSG juga membuat Ronaldo lebih mudah menambah koleksi gelar juaranya. Sebab, PSG selama ini begitu dominan di kompetisi domestik Prancis. PSG adalah pelanggan juara Ligue 1.

Untuk masalah gaji, PSG juga lebih mapan ketimbang Manchester United. Mereka juga sudah pernah menjadi destinasi bagi bintang top dunia seperti David Beckham, Zlatan Ibrahimovic hingga Neymar yang tentu saja tak akan datang dengan gaji rendah.

Selalu update Serie berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com