Andrea Pirlo Tanggapi Santai Mengenai Wacana Liga Super Eropa - Vivagoal.com
Dari Skala 1-10, Andrea Pirlo Cuma Dapat Nilai 6 Di Juventus
Andrea Pirlo, Photo: Blackwhiteareadallover

Andrea Pirlo Tanggapi Santai Mengenai Wacana Liga Super Eropa

Daniel Nugraha - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Andrea Pirlo yang merupakan pelatih Juventus meminta para pemain dan fans untuk tenang mengenai wacana European Super League (ESL) atau Liga Super Eropa. Menurutnya, program tersebut masih sebatas wacana semata dan berharap pemainnya untuk fokus pada pertandingan semata.

Sejak beberapa hari terakhir media olahraga di seluruh dunia tengah gencar memberitakan sebuah kompetisi yang penuh kontroversi. Kompetisi yang dimaksud tentu saja adalah adalah European Super League.

Sebuah kompetisi yang terdiri dari 12 tim kaya Eropa sebagai pendirinya. Namun tak lama sejak deklarasi itu dibuat banyak tanggapan muncul dari berbagai pihak. Kritik pedas pun dilontarkan pada semua yang terlibat di sana.

Andrea Agnelli Tetap mendukung berjalannya ESL

Hingga akhirnya 6 tim elit Liga Inggris mengundurkan diri. Keenam klub tersebut adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Penarikan diri 6 tim top Inggris itu pun disinyalir akan diikuti pula oleh beberapa tim lainnya. Namun demikian Juventus yang juga merupakan pendiri dari ESL masih tetap bersikeras dengan pendiriannya.

Terlebih Andrea Agnelli yang menjabat sebagai presiden Juve merupakan salah satu tokoh berpengaruh di balik layar dan sangat mendukung ESL.


Baca Juga:


Tanggapan Pirlo Mengenai ESL

Presiden Bianconerri itu juga telah memberikan penjelasan soal liga baru itu kepada Pirlo. Yang kemudian oleh sang pelatih juga sempat diutarakan pada konferensi pers jelang laga lanjutan serie A melawan Parma pada Rabu (21/4) dini hari tadi.

Menurut Pirlo, Liga Super Eropa atau ESL masihlah berupa wacana yang nantinya masih bisa berubah atau bahkan dibatalkan. Legenda Timnas Italia itu juga berharap supaya para pemainnya tenang atas masalah ini, dan tetap fokus pada pertandingan yang akan datang. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com