Juventus Tak Pernah Menyesal Boyong Mahal Ronaldo - Vivagoal.com
Florentino Perez: Cristiano Ronaldo Tidak akan Kembali ke Real Madrid
Cristiano Ronaldo, Marca

Juventus Tak Pernah Menyesal Boyong Mahal Ronaldo

Irman Maulana - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Presiden Juventus, Andrea Agnelli mengaku tidak pernah menyesal dengan keputusannya untuk memboyong seorang Cristiano Ronaldo ke Kota Turin dan tetap akan melakukannya jika waktu terulang.

Andrea Agnelli melakukan pembelaan terkait dengan keputusan Juventus memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid di tahun 2018. Ia bersikeras kehadiran peraih Ballon d’Or lima kali itu memberikan pendapatan tambahan sesar 4 Juta Euro (Rp. 69 Miliar) pada klub lain di Serie A.

Juventus merekrut Ronaldo dengan biaya yang mencapai 99 Juta Pounds (Rp. 2 Triliun) pada Real Madrid. Si Nyonya Tua berharap tuah Ronaldo bersama El Real bisa menular pada Juventus untuk meraih trofi Liga Champions, yang terakhir didapatkan pada musim 1995/96.

Namun kenyataannya justru berbanding terbalik karena prestasi terbaik Ronaldo di Juventus hanya mencapai perempat final Liga Champions. Meski tetap tampil tajam, Ronaldo dianggap menahan perkembangan potensi Juventus secara keseluruhan.

Ronaldo sendiri masih tetap diam setelah Juve secara mengejutkan disingkirkan oleh FC Porto di Liga Champions musim ini. Ia pun masih belum berdaya membawa Juve mempertahankan gelar Liga Italia, namun Agnelli tak pernah menyesal membawanya ke Allianz Stadium.


Baca Juga:


“Menyesalkah mengambil Ronaldo? Tidak pernah. Saya akan melakukannya lagi besok dan Pirlo juga. Stabilitas memungkinkan kami untuk mengikuti jalur pertumbuhan dengan berinvestasi pada pemain muda dan pelatih bahkan pada pengalaman pertama mereka. “ujar Agnelli dilansir Goal.

“Kami membawa Cristiano ke Italia dan kehadirannya saja telah menjamin klub lain 4 juta euro di box office. Kami ingin terus mendatangkan juara lain dengan manfaat untuk semua level sepak bola, dari pemain muda hingga amatir.”

Ronaldo telah mencatatkan 126 penampilan di semua kompetisi untuk Bianconeri sejak melakukan debutnya untuk klub tiga tahun lalu dengan mencetak 97 gol. Kapten Portugal itu juga telah memberikan dua trofi Serie A dan dua Supercoppa Italiana.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com