Rumor Pemecatan Kian Kencang, Andrea Pirlo Tetap Tenang - Vivagoal.com
Ada jarak yang cukup lebar antara Juventus dengan Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia. Oleh karenanya, allenatore Bianconeri Andrea Pirlo memilih realistis dengan cuma menargetkan satu tempat di Liga Champions musim depan.
Andrea Pirlo, Foto: Dok Calciomercato.it

Rumor Pemecatan Kian Kencang, Andrea Pirlo Tetap Tenang

Daniel Nugraha - May 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Rumor pemecatan Andrea Pirlo dari Juventus memang makin santer terdengar. Akan tetapi sang pelatih mengaku, kalau dirinya tetap santai dan tenang meski kabar pemecatannya semakin sering dibicarakan.

Pirlo secara resmi menjabat sebagai pelatih baru Juventus di awal musim 2020 – 2021 ini. Saat itu memang banyak keraguan yang muncul atas penunjukkan dirinya mengingat sang pelatih belum memiliki pengalaman sama sekali sebelumnya.

Ia hanya sempat menjadi pelatih untuk Juventus U-23 namun kemudian ia ditunjuk untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat saat itu. Kekhawatiran soal pelatih tersebut pun mulai terbukti, penampilan Juve musim ini sangat mengecewakan.


Baca Juga:


Tidak hanya gagal membuat timnya mempertahankan gelar Scudetto, Pirlo juga telah gagal membawa Juventus tampil maksimal di kancah Eropa. Atas semua kegagalan itulah Pirlo dicap sebagai sosok yang bertanggung jawab atas semuanya,

Hal ini juga senada dengan pihak Juve sendiri yang telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan tetap mempertahankan pelatih tersebut jika juve mendapat tempat di Liga Champions. Dengan begitu maka bisa jadi karir Pirlo memang benar – benar terancam.

Melihat kondisi tersebut, Pirlo justru mengaku tidak terlalu terpengaruh dengan semua berita yang beredar saat ini tentangnya. Ia menegaskan bahwa dirinya dan tim akan tetap fokus pada target musim ini sebelum musim berakhir. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com