Ronaldo yang Kesusahan Di Akhir Era Kejayaan Juventus - Vivagoal.com
Ronaldo Yang Kesusahan Di Akhir Era Kejayaan Juventus
Cristiano Ronaldo, Foto: dok en.as.com

Ronaldo yang Kesusahan Di Akhir Era Kejayaan Juventus

A Hendra - May 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Cristiano Ronaldo sedang mengalami masa-masa sulit di Juventus. Dia kerap terlihat bekerja sendirian di lini depan demi bisa membawa Bianconeri terus meraih kemenangan sepanjang musim ini.

Merujuk pada statistik Whoscored, sejak era kepelatihan Andrea Pirlo awal musim ini, peran Ronaldo makin besar dalam permainan tim asal Turin tersebut. Whoscored merilis data bahwa 40 persen gol Juventus dari 47 laga yang dimainkan dibawah kepemimpinan Pirlo semuanya datang dari Ronaldo.

Selama dibesut Pirlo, Ronaldo bisa membawa Si Nyonya Tua meraih 30 kemenangan di seluruh kompetisi dengan 20 diantaranya dilakukukan di ajang Serie A Italia. Namun Juve harus ingat jika Ronaldo pun tak muda lagi sekarang.

Dengan usianya yang sudah menyentuh angka 36 tahun, Ronaldo tak bisa terus diandalkan untuk membantu Juventus meraih kemenangan. Buktinya, Juventus musim ini mendapat sembilan hasil imbang dan lima kali kalah di pentas Serie A Italia.

Catatan tersebut yang membuat mereka tak sekalipun bisa mencicipi berada di puncak klasemen sedari awal musim ini. Lewat sistem permainan yang berpusat ke sosok Ronaldo seorang, membuat pemain asal Portugal tersebut kerap bermain lebih kedalam untuk mencari bola dan menciptakan ruang.


Baca Juga:


Sayangnya, karena nyaris seluruh bola diarahkan ke Ronaldo, tim lawan dengan mudah membendung serangan dengan menumpuk sejumlah pemain di sekitar peraih lima Ballon d’Or tersebut. Tak ada pemain Juve lain yang mampu menyaingi Ronaldo untuk urusan mengangkat tim.

Situasinya sangat berbeda jika Ronaldo memiliki partner yang sepadan di lini depan. Jelas bakal ada opsi lain untuk mengirimkan bola-bola terakhir saat menyerang. Alvaro Morata dan Paulo Dybala yang diharapkan malah baru bikin 9 dan 3 gol di Serie A.

Sementara, Weston McKennie, Federico Chiesa, Dejan Kulusevski yang diharap bisa memberi dukungan untuk Ronaldo dari sisi sayap maupun lini tengah juga buntu. Tanda-tanda minimnya opsi selama era kepelatihan Pirlo memang sangat kelihatan. Pada akhirnya, era kejayaan Juventus pun harus usai setelah Inter Milan berhasil menyegel titel juara musim ini. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com