Aneh, Ballon d’Or Tanpa Nama Messi

0
354
Ballon d Or Tanpa Messi Suatu Keanehan

Vivagoal Berita Bola – Banyak rumor beredar, Lionel Messi tidak ada di deretan tiga finalis akhir calon pemenang Ballon d’Or tahun ini. Vicente Del Bosque pun menilai, penghargaan bola emas 2018 aneh tanpa Messi.

Ballon d’Or 2018 tidak lama lagi akan diumumkan. Rencananya, malam penghargaan tertinggi buat pemain sepakbola dunia itu akan digelar di Paris, Prancis pada Senin (3/12/018) pekan depan.

Menariknya penguasa Bola Emas selama 5 kali, Lionel Messi dikabarkan tidak ada di daftar tiga finalis terakhir. Padahal, sejak tahun 2007 hingga 2017 lalu, nama Messi kerap masuk dalam tiga kandidat kuat pemenang Ballon d’Or.

Khusus edisi kali ini, nama Cristiano Ronaldo dan Messi disebut-sebut tidak lolos. Adapun tiga finalis yang diklaim jadi kandidat kuat adalah Kylian Mbappe, Luka Modric dan Raphael Varane.

Baca Juga :  Laga Kontra Juve Pengaruhi Performa Higuain

Hal itu tersebut lantas membuat mantan pelatih tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque sedikit merasa heran. Menurutnya, Messi masih layak masuk dalam kandidat pemenang Ballon d’or tahun ini.

“Saya pribadi cukup kaget nama Messi tidak ada di tiga finalis terakhir Ballon d’Or.” ujar Del Bosque dilansir dari Marca.

Menurut Del Bosque ketiadaan Messi di Ballon d’Or hanya akan menghilangkan esensi penghargaan tersebut. Dimana hal tersebut tak masuk akal.

“Menurut saya, Ballon d’Or kehilangan nilai esensinya jika menghilangkan nama Messi sebagai kandidat kuat calon pemain terbaik di dunia. Bagi saya, ini sangat tidak masuk akal, aneh,” jelas Del Bosque yang pernah memimpin Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here