Angkat Topi Untuk Liverpool yang Terus Berjuang Hingga Menit Terakhir - Vivagoal.com
Angkat Topi Untuk Liverpool yang Terus Berjuang Hingga Menit Terakhir
Jurgen Klopp, Liverpool, Pep Guardiola, Foto: dok Goal

Angkat Topi Untuk Liverpool yang Terus Berjuang Hingga Menit Terakhir

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai gelar juara Liga Inggris ini  spesial karena diraih dengan perjuangan luar biasa. Guardiola pun angkat topi untuk pasukan Jurgen Klopp yang tak kenal lelah memberi tekanan buat The Citizens.

Manchester City memastikan gelar Liga Inggris musim 2021/2022 di pekan terakhir. The Citizens meraih titel juara lewat kemenangan dramatis 3-2 atas Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (22/5) malam WIB.

Pada laga tersebut, Raheem Sterling dan kolega sempat tertinggal 0-2 hingga menit ke-70 lewat gol Matty Cash dan Philippe Coutinho. Di saat yang bersamaan, Liverpool sedang bermain imbang 1-1 dengan Wolverhampton di Anfield Stadium dan situasi itu membuat City ketar-ketir karena peluang menjadi juara bisa saja pupus jika sampai Liverpool bisa mencetak satu gol lagi.


Baca Juga:


Dalam situasi krusial dan kondisi terdesak, The Citizens menunjukkan mentalitas prima dengan bangkit dan mencetak tiga gol sekaligus hanya dalam tempo lima menit, masing-masing lewat gol llkay Gundogan (2 gol) dan Rodri.

Comeback yang begitu melegakan Man City dan Pep Guardiola karena meskipun pada akhirnya Liverpool bisa menang 3-1 atas Wolverhampton di akhir laga, mereka tetap mampu bertakhta di klasemen akhir dengan keunggulan satu poin. Manajer The Citizens, Pep Guardiola pun angkat topi kepada Liverpool yang telah menjadi pesaing luar biasa buat timnya.

“Besarnya pencapaian ini terkait dengan besarnya saingan kami dan saya belum pernah melihat tim seperti Liverpool dalam hidup saya.” kata Guardiola dilansir dari BBC.

“Selamat untuk Liverpool, mereka telah membuat kami lebih baik dan lebih baik setiap minggu. Saya tidak punya energi atau keinginan untuk memikirkan musim depan sekarang. Kami juara lagi,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com