Drama Juara Liga Inggris: City Lakoni Comeback Sensasional, Liverpool Memble - Vivagoal.com
Drama Juara Liga Inggris; City Lakoni Comeback Sensasional, Liverpool Memble
Manchester City, Foto: dok Sport Detik

Drama Juara Liga Inggris: City Lakoni Comeback Sensasional, Liverpool Memble

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Penentuan titel juara Liga Inggris berlangsung dramatis di pekan terakhir. Manchester City menjadi juara lewat comeback sensasional sementara Liverpool telat panas dan harus merelakan mimpi quadruple mereka sirna.

Persaingan antara Manchester City vs Liverpool dalam perebutan titel juara Liga Inggris berlangsung ketat hingga pekan terakhir. Sampai pekan ke-37, keduanya hanya terpisah satu poin. City punya 90 poin dan Liverpool di urutan kedua dengan perolehan 89 poin. Perebutan gelar juara ditentukan di pekan terakhir.

City harus menghadapi Aston Villa di Etihad Stadium, Minggu (22/5) malam WIB sementara Liverpool melawan Wolverhampton Wanderes di Anfield. Di Etihad, drama mulai terjadi ketika Manchester City tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Matty Cash di menit ke-37. Adapun Liverpool bermain imbang 1-1 kontra Wolves hingga membuat kedua tim di 45 menit pertama punya poin sama, yakni 90 poin dengan City masih di posisi puncak klasemen karena keunggulan produktivitas gol.


Baca Juga:


Namun angin berhembus ke Anfield setelah Philippe Coutinho menggandakan keunggulan Aston Villa. Kondisi tersebut membuat peluang juara Liverpool kian besar karena tinggal membutuhkan satu gol lagi untuk mengunci titel juara.

Akan tetapi drama lagi-lagi terjadi. Hanya dalam tempo lima menit, City mampu membalikkan keadaan jadi 3-2. Di menit ke-75, Ilkay Gundogan memperkecil ketertinggalan jadi 1-2, disusul Rodri yang ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78, dan Gundogan akhir memastikan comeback sensasional City lewat torehan golnya pada menit ke-81.

Sebaliknya, Liverpool bak tersentil dengan kebangkitan City. Baru pada menit ke-84, mereka bisa unggul 2-1 atas Wolves lewat gol Mohamed Salah, sebelum Andrew Robertson menegaskan kemenangan Si Merah melalui golnya pada menit ke-89.

Pada akhirnya. Liverpool yang terlambat panas gagal memberi tekanan kepada City yang akhirnya juara Liga Inggris usai menang 3-2 atas Aston Villa. Jika saja, Liverpool bisa unggul lebih cepat, bukan tidak mungkin City bakal gugup dan gagal mengalahkan The Villans sekaligus membuat trofi juara berlabuh ke Anfield. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com