Gagal Juara Liga Inggris, Thiago Malah Cedera Jelang Final Liga Champions - Vivagoal.com
Gagal Juara Liga Inggris, Thiago Malah Cedera Jelang Final Liga Champions
Thiago Alcantara, Foto: dok Inews

Gagal Juara Liga Inggris, Thiago Malah Cedera Jelang Final Liga Champions

A Hendra - May 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Ada kabar buruk untuk Liverpool yang baru saja gagal menjadi juara Liga Inggris. Thiago Alcantara mengalami cedera dan terancam absen dii final Liga Champions.

Thiago Alcantara diturunkan sebagai starter saat Liverpool melakoni laga terakhir Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderes di Anfield Stadium, Minggu (22/5) malam WIB. , Thiago gagal menuntaskan laga, dan sudah meminta ditarik keluar jelang babak pertama usai.

Thiago merasa ada masalah pada paha kanannya, posisinya digantikan oleh James Milner. Liverpool sendiri pada prosesnya tak begitu terpengaruh dengan ketiadaan Thiago di lapangan tengah setelah tetap mampu menuntaskan laga dengan kemenangan 3-1 atas Wolverhampton.

Tambahan tiga angka dari laga itu membuat Liverpool cuma bisa menduduki peringkat kedua di klasemen akhir Liga Inggris, karena di saat yang bersamaan Manchester City bisa meraih kemenangan 3-2 atas Aston Villa, sekaligus dinobatkan sebagai juara Premier League dengan torehan 93 poin, unggul satu angka dari Liverpool.


Baca Juga:


Gagal menjadi juara dan meraih quadruple musim ini, Liverpool dihadapkan pada situasi sulit imbas dari kondisi Thiago yang gagal menuntaskan laga karena cedera. Pasalnya, Si Merah akhir pekan ini bakal terbang ke Stade de France, Prancis untuk memainkan final Liga Champions kontra Real Madrid.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sendiri belum memastikan Thiago bisa diturunkan atau tidak pada laga final nanti. Namun dengan pengalamannya selama ini, Klopp mengisyaratkan Thiago sepertinya harus menepi pada laga melawan Real Madrid.

“Saya rasa dia bakal absen di final Liga Champions, tapi saya belum tahu pasti. Dia kesakitan, jadi itu bukan pertanda baik tentunya,” kata Klopp dikutip dari The Athletic. “Kondisinya tidak oke, tapi saya tidak bisa bilang lebih banyak lagi. Bagusnya dia masih bisa jalan. Jadi kita lihat saja. Cederanya di bagian bawah badannya,” pungkasnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com