Antara Messi, Ronaldo dan Pele, Siapa Lebih Baik?

0
37
Duet Messi Ronaldo Akan Jadi Impian Agen dan Sponsor

VivagoalLa LigaSejak Ronaldo memutuskan pindah ke Real Madrid pada tahun 2009, sosoknya kerap dibandingkan dengan Lionel Messi. Tak sampai disitu, sosok keduanya juga kerap dikomparasi dengan legenda Brasil, Pele. 

Kehebatan Messi dan Ronaldo memang tak perlu diragukan. Kehebatannya tercermin dari banyaknya Ballon d’Or yang dimenangkan. Messi dengan enam piala dan Ronaldo lima Ballon d’Or. Sementara Pele sudah memenangkan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA sebanyak 7 kali.

Tostao yang merupakan bagian dari skuad Brasil bersama Pele saat mengangkat Piala Dunia tahun 1962 dan 1970 menganggap masih terlalu jauh untuk membanding-bandingkan rekan setimnya itu dengan Messi dan Ronaldo. Bahkan menurutnya, jika Messi dan Ronaldo digabungkan, Pele masih tetap yang terbaik.

“Saya pikir Pele lebih bagus dari mereka semua. Bagi saya, tidak ada perbandingan. Pele jauh lebih lengkap. Dia punya semua kualitas yang dibutuhkan seorang penyerang. Dia tidak memiliki satupun cacat.

“Coba anda pikirkan, bagaimana cara membandingkan keduanya dengan Pele jika Pele punya kemampuan melepaskan umpan dan tembakan menggunakan kaki kiri dan kanan sama baiknya, ia juga begitu produktif membuat gol dengan kepala,” ucap Tostao dilansir dari Sportskeeda.


Baca Juga:


Meski mengakui kehebatan Messi dan Ronaldo, tapi keduanya masih berada satu level di bawah Pele. Sayang, dia menilai, atribut keduanya tak selengkap yang dimiliki Pele. 

“Ronaldo pemain luar biasa, tapi dia tidak punya kemampuan yang dimiliki Pele seperti melakukan sebuah operan luar biasa yang kerap ditunjukkan Pele.

“Sementara Messi, spektakuler tapi dia tidak menyundul bola seperti yang banyak dilakukan Pele. Dia tidak menembak dengan baik menggunakan kedua kakinya, dia juga tidak mampu melakukan gerakan yang dilakukan Pele,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here