Apa Saja Dampak Liverpool Boikot Carabao Cup?

0
736
Apa Saja Dampak Liverpool Boikot Carabao Cup

Vivagoal Liga Inggris – Keikutsertaan Liverpool di pentas Carabao Cup bisa saja berakhir lebih cepat. Pasalnya sang manajer, Jurgen Klopp, mengancam akan mundur dari kompetisi andai jadwal tidak menguntungkan timnya.

Liverpool sendiri susah payah untuk bisa menapaki babak perempatfinal Carabao Cup. Hal ini setelah mereka harus meladeni perlawanan sengit Arsenal di babak 16 besar di mana kedua tim bermain imbang 5-5 di waktu normal. The Reds kemudian berhak lolos usai menang adu penalti.

Baca juga: Liverpool Siap Datangkan Striker Baru Januari Nanti

Undian sendiri sudah keluar di mana Liverpool nantinya akan bersua Aston Villa di babak perempatfinal. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 17 Desember 2019 nanti dengan Aston Villa bertindak sebagai tuan rumah.

Namun sebuah ancaman boikot diusung oleh Jurgen Klopp. Pasalnya nantinya mereka akan mengikuti total lima kompetisi. Belum lagi pada kisaran tanggal tersebut mereka akan mengikuti Piala Dunia Antar Klub.

“Jika mereka tidak bisa menemukan jadwal yang tepat, maksud saya bukan jam 3 sore saat tepat Hari Natal, maka kami tidak akan bermain,” tutur Klopp.

Secara teori, tidak ada aturan yang melarang Liverpool mundur dari kompetisi tersebut. Hanya saja the Reds berpeluang untuk mendapatkan hukuman berat.

Baca juga: Lima Klub Siap Jegal MU yang Berambisi Datangkan Sancho

Mundurnya Liverpool tentu akan berpotensi untuk menciptakan kerusuhan bagi pihak penyiar kompetisi. Selain itu nama Carabao Cup akan tercoreng.

Mudahnya, andai Liverpool benar-benar mundur maka  Aston Villa secara otomatis akan dianggap sebagai pemenang dan secara langsung lolos ke babak semifinal. Rumor sebelumnya yang mengatakan Arsenal akan maju menggantikan Liverpool juga tidak mungkin terjadi karena secara peraturan mereka sudah gugur.

Keputusan mundur dari kompetisi domestik juga pernah dilakukan oleh Manchester United pada musim 1999/2000. Bedanya, the Red Devils mundur dari ajang FA Cup, bukan Carabao Cup.

Baca juga: Harry Maguire Jadi Pembelian Tepat Manchester United

Alasan Manchester United juga sama di mana mereka harus menjalani kompetisi yang cukup padat salah satunya adalah  Piala Dunia Antarklub yang digelar di Brasil. Pada akhirnya, mereka tetap tersingkir dengan catatan satu kemenangan, satu kekalahan dan satu kali imbang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here