APPSI Minta Pelatih Asing Ditiadakan Di Liga 2

0
10
Syarif Bastaman Tolak Disebut Melanggar Statuta PSSI
Kantor PSSI, Senayan, Jakarta (Sumber: Goal)

VivagoalLiga Indonesia –  Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) meminta PSSI melarang ada pelatih asing beredar di Liga 2 musim depan. Menurut Yeyen Tumena selaku ketua APSSI, biar pelatih lokal bisa belajar juga di Liga 2 sebelum ke Liga 1.

Menurut Yeyen, APSSI ingin pelatih lokal lebih mendapat wadah di kompetisi sepakbola profesional Indonesia. Pasalnya, di Indonesia sekarang ini sebenarnya sudah banyak pelatih-pelatih lokal yang mengantongi lisensi mumpuni untuk membesut tim sekelas Liga 2, yakni AFC B.

“Bapak Ketum PSSI Mochamad Iriawan sudah merespons positif bahwa Liga 2 sewajaranya dan selayaknya tanpa pelatih asing,” ucap Yeyen Tumena.

“PSSI kan sudah mewajibkan dalam dua musim terakhir Liga 2 hanya didominasi pemain lokal, kenapa pelatihnya tidak?” jelas Yeyen lagi.


Baca Juga:


“Sebenarnya alasannya juga sudah jelas, biar pelatih lokal berlatih dulu di Liga 2, biar mereka bisa naik kelas ke Liga 1.” tegasnya.

Setidaknya ada lima pelatih asing yang sementara menangani tim di Liga 2. Mereka adalah Raja Isa dari Malaysia yang membesut PSPS Riau, Angel Alfredo Vera asal Argentina yang menukangi Persiba Balikpapan.

Lalu ada nama Rafael Berges Marin yang menangani Badak Lampung, Eduardo Almeida di Semen Padang, dan Marcello Cirelli di PSBS Biak Numfor.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here