Arema FC Turun Tangan Soal Penyerangan ASIFA Oleh Suporter - Vivagoal.com
Arema FC Turun Tangan Soal Penyerangan ASIFA Oleh Suporter
Sumber: Tribun.

Arema FC Turun Tangan Soal Penyerangan ASIFA Oleh Suporter

Arie Lihardo - February 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Manajemen Arema FC akhirnya bereaksi terkait aksi negatif suporter yang berimbang pada kerusakan mobil operasional ASIFA yang terjadi pasca pertandingan.

Hal tersebut merupakan buntut kekalahan Arema FC saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/22 dengan skor akhir 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Rabu (23/2) malam WIB.

Aremania Dihimbau Tak Usah Datang Nonton di Bandung

ASIFA sendiri merupakan akademi sepakbola milik pelatih Persebaya, Aji Santoso yang berada di Malang. Usai laga tersebut, sejumlah oknum suporter menyerang, termasuk mencoret-coret mobil operasional milik akademi itu.

Terkait insiden dengan ASIFA, media officer Arema FC, Sudarmadji menyebut kalau segalanya telah diselesaikan oleh manajemen Arema FC. Ia pun menambahkan reaksi berlebihan yang dilakukan oleh suporter tak terulang.


Baca Juga:


“Langkah gentleman sudah dilakukan Manager Interim Arema FC Ali Rifky langsung komunikasi dengan Coach Aji Santoso dan Manager Persebaya Mas Chandra untuk meminta maaf atas reaksi oknum fans yang berlebihan. Mas Ali juga langsung bertindak cepat dengan melakukan perbaikan mobil milik ASIFA,” kata Sudarmadji dikutip dari laman resmi klub.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Banyak cara positif untuk mereaksi semangat tim yang mengalami kekalahan. Rivalitas tanpa merusak dan tanpa merugikan orang lain harus selalu dikampanyekan, rivalitas hanya 90 menit dengan kualitas taktik dan strategi, kalah menang seri itu hasil yang biasa terjadi dalam sepakbola,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com