Argentina Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Australia 2-1 - Vivagoal.com
Argentina Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Australia 2-1
Sumber: Detik Sport

Argentina Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Australia 2-1

Daniel Nugraha - December 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022Timnas Argentina sukses melaju ke babak perempat final usai mengalahkan wakil Asia, Timnas Australia, dengan skor 2-1. 

Kedua tim bertanding di Stadion Ahmad Bin Ali, Minggu (4/12), dini hari WIB. Sudah pasti, Argentina akan diunggulkan di laga ini mengingat mereka dinaungi oleh pemain-pemain top di dunia, salah satu Lionel Messi.

Namun, Argentina sendiri nampaknya kesulitan untuk bisa membongkar lini pertahanan Australia. Hingga, pada menit ke-35, gol yang dinanti-nantikan oleh Albiceleste muncul.

Lagi-lagi, Lionel Messi menunjukkan ketajamannya sebagai peraih Ballon d’Or tujuh kali. Ia mencetak gol cantik usai mendapatkan umpan manis dari Nicolas Otamendi.

Argentina Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Australia 2-1
Sumber: Okezone

Australia berniat untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, usaha mereka tidak pernah berhasil. Hingga turun minum, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Argentina.


Baca Juga:


Di babak kedua, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memasukkan Lisandro Martinez, dan itu membuat Argentina semakin mendominasi Australia. Meskipun digempur habis-habisan, Australia mampu menunjukkan pertahanan yang solid.

Namun, Argentina semakin menjauh pada menit ke-57. Julian Alvarez mampu memanfaatkan celah dari kiper Australia, Matthew Ryan, dan membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Berniat menjauh, justru Argentina harus melakukan kesalahan fatal. Di menit ke-77, Enzo Fernandez gagal menghalau dengan baik tendangan dari Craig Goodwin, sehingga bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Berniat untuk menyamakan kedudukan, Australia tidak kunjung mendapatkan kesempatan itu. Skor 2-1 bertahan hingga bunyi peluit tanda akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat langkah The Socceroos harus terhenti di Piala Dunia 2022. Sedangkan Argentina sudah ditunggu oleh Timnas Belanda yang sudah terlebih dahulu mengamankan tiket perempat final usai menaklukkan Timnas Amerika Serikat 3-1. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com