Arsenal Buang Peluang dan Beri Hadiah Untuk Slavia Praha - Vivagoal.com
Arsenal Buang-Buang Peluang, Beri Hadiah Gol Tuk Slavia Praha
Arsenal, Photo: Straits Times

Arsenal Buang Peluang dan Beri Hadiah Untuk Slavia Praha

A Hendra - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Europa – Mikel Arteta tak senang dengan performa yang ditunjukkan Arsenal saat ditahan imbang wakil Ceko, Slavia Praha. Manajer asal Spanyol itu menyoroti banyaknya peluang yang terbuang dan kesalahan di lini belakang.

Arsenal gagal meraup kemenangan atas Slavia Praha di laga leg pertama perempatfinal Liga Europa yang dihelat di Emirates Stadium, Jumat (9/4) dinihari WIB. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, The Gunners sempat memiliki asa ketika Nicolas Pepe mampu mencetak gol di menit ke-86.

Tapi saat kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata pada akhirnya harus buyar. Lini belakang The Gunners yang melakukan kesalahan, membuat Tomas Holes berhasil menyarangkan bola ke gawang dan membuat laga berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini tentu menjadi kerugan cukup besar bagi Arsenal jelang leg kedua di kandang Slavia Praha pekan depan. Mereka mau tak mau harus meraih kemenangan atas Slavia agar tidak kalah dalam hal produktivitas gol tandang jika ingin lolos ke semifinal.

Arteta sendiri menyoroti banyaknya peluang yang terbuang percuma di laga tersebut oleh anak asuhnya itu. Berdasarkan catatan Livescore, The Gunners sejatinya mampu menciptakan hingga 11 percobaan tembakan tapi hanya dua yang mengarah ke gawang.


Baca Juga:


Bukan cuma itu, Arteta juga sangat menyesalkan kesalahan lini belakang yang berujung gol Tomas Holes di menit-menit akhir pertandingan. Gol tersebut secara khusus berawal dari kesalahan antisipasi Nicolas Pepe saat berusaha membuang bola tendangan sudut.

“Sangat mengecewakan. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol dan begitu kami mendapatkan hasil, kami kebobolan lewat sepak pojok setelah tidak mengatasi situasi dengan baik. Itu pukulan telak,” sembur Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Di Eropa, Anda tidak akan memiliki 10 peluang melawan tim teratas. Ketika Anda memiliki peluang besar itu, Anda harus memasukkannya ke gawang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com