Arsenal Dibantai Liverpool, Arteta: Ini Salah Saya Atau Pemain? - Vivagoal.com
Arsenal Dibantai Liverpool, Arteta: Ini Salah Saya Atau Pemain?
Mikel Arteta, Photo: MyKhel

Arsenal Dibantai Liverpool, Arteta: Ini Salah Saya Atau Pemain?

A Hendra - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Lini serang Arsenal tampil sangat buruk saat ditumbangkan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun bingung apakah itu salah dirinya atau tim?

Duel Arsenal dan Liverpool berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (4/4/2021). Di babak pertama, kedua tim tidak banyak menciptakan peluang dan skor 0-0 terus bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool mulai beringas terlebih setelah memasukkan Diogo Jota menggantikan Andy Robertson di menit ke-61. Pemain asal Portugal tersebut langsung bisa bikin sepasang gol di menit 64 dan 82, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Mohamed Salah di menit 68′. The Reds pun akhirnya menang 3-0.

Dilansir dari situs resmi Premier League, terpampang statistik yang begitu menohok.  Liverpool total melepas 16 tembakan dengan tujuh yang menemui bidang. Sementara, tuan rumah Arsenal cuma bikin tiga shots dan cuma dua yang on target.

Padahal, Arsenal memasang para ujung tombak yang mumpuni, Seperti Alexandre Lacazette di pos ujung tombak dan ditopang Nicolas Pepe di sayap kanan, Martin Odegaard di tengah, dan Pierre-Emerick Aubameyang di sayap kiri.


Baca Juga:


Tapi apa daya, peluang The Gunners dengan dua shots on target itu juga sama sekali tidak membahayakan. Buruknya performa lini depan Arsenal di laga itu mendapat kecaman keras dari Gary Neville. Pundit sepakbola Inggris itu menilai Mikel Arteta bisa jadi bingung apakah dia pelatih yang buruk atau timnya yang memang tidak maksimal.

“Apa yang menjadi perbedaan adalah usaha, atau kurangnya hal itu, dalam enam pemain depan mereka. Odegaard beberapa kali mencoba dan sedikit menekan, tapi dia hanya sendirian,” kata Neville dikutip dari The Sun.

“Sementara itu para pemain lainnya… Saya berani mengatakan kalau mereka itu lawakan.

“Arteta mengatakan kalau dia terkejut. Saya rasa dia lebih kaget lagi melihat kurangnya performa lini depan timnya. Saya kira Arteta bakal berpikir seusai laga: Ini salah saya atau mereka?,” tambah  Gary Neville. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com