Terus Berkutat Di Papan Tengah, Arsenal Sekarang Cuma Tim Medioker - Vivagoal.com
Terus Berkutat Di Papan Tengah, Arsenal Sekarang Cuma Tim Medioker
Arsenal, Sumber: Sky Sports

Terus Berkutat Di Papan Tengah, Arsenal Sekarang Cuma Tim Medioker

A Hendra - April 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Timnas Inggris, Michael Owen,  terkesan dengan performa Arsenal sepanjang musim ini. Menurutnya, The Gunners hanyalah tim medioker yang tak kunjung bisa bersaing di papan atas Premier League.

Sebagaimana yang diketahui, Arsenal saat ini masih tercecer di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 42 poin dari 30 laga. The Gunners bahkan bisa saja terlempar dari 10 besar mengingat punya poin sama dengan Leeds United yang ada di posisi ke-11 dan Crystal Palace di urutan ke-12 dengan selisih tiga poin.

Arsenal sendiri, dengan posisinya saat ini, sangat jauh tertinggal dari Chelsea yang ada di posisi empat besar dan merupakan batas akhir zona Liga Champions. Secara matematis, dengan 8 laga sisa musim ini, pasukan Mikel Arteta memang masih memungkinkan untuk mengejar, meski kenyataannya cukup sulit.

Pasalnya, Arsenal sejauh ini masih sangat inkonsisten. Berdasarkan catatan Whoscored, The Gunners cuma bisa meraih tiga kemenangan dalam 10 laga terakhirnya. Menurut Michael Owen, sulit buat bilang Arsenal bakal mampu keluar dari tren negatif karena hal itu sudah terjadi selama beberapa musim terakhir.

Sejak berhasil jadi runner-up di musim 2015/16, Arsenal tak pernah bisa finis di empat besar. Paling hebat mereka cuma mampu finis di peringkat ke-5 di musim 2016/17 dan 2018/19, sementara di 2017/18 finish di urutan ke-6, dan ke-8 di musim 2019/20 kemarin.


Baca Juga:


Michael Owen tak ragu menyebut Arsenal sekarang bukanlah seperti tim yang dulu begitu ditakuti. Klub asal London utara tersebut dianggap cuma tim biasa-biasa saja di Premier League yang cuma bisa berkutat di papan tengah.

“Saya rasa Arsenal mungkin 10% atau 20% lebih buruk dari yang kita semua pikirkan. Lambang mereka yang sudah membuat mereka besar. Stadion, dukungan para suporter dan para legenda yang pernah memperkuat sudah membuat nama Arsenal besar,” ucap Owen seperti dilansir dari Metro.

“Jadi kita semua pasti berpikir, jika anda memikirkan Arsenal, anda sedang memikirkan tim penantang gelar. Begitulah pandangan yang melekat seiring saya tumbuh, dan itu pemikiran yang muncul alami.

“Arsenal adalah klub besar, jadi saya secara natural punya sebuah pandangan, dan generasi sekarang punya pandangan, ternyata mereka jauh di atas level yang dulu. Saat ini, Arsenal cuma tim medioker. Mereka di posisi sembilan, kan? Jadi ya tim Premier League yang biasa-biasa saja,” tambah Owen. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com