Arsenal Tak Dapat Balas Gol Cepat Manchester City - Vivagoal.com
Sumber: Getty via AP Photo
Sumber: Getty via AP Photo

Arsenal Tak Dapat Balas Gol Cepat Manchester City

Daniel Nugraha - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Dalam lanjutan Liga Inggris, Arsenal berhadapan dengan Manchester City. Kubu The Gunners pun harus menelan pil pahit pada pekan ke-25 Liga Inggris ini berkat gol tunggal City yang dicetak oleh Raheem Sterling.

Arsenal yang menjamu Manchester City dan di Liga Primer League dipaksa harus mengakui kekuatan tim besutan Pep Guardiola. Pasalnya kemenangan yang diraih The Citizens diciptakan pada babak pertama yang dihasilkan di menit ke-2 melalui Raheem Sterling.

Manchester City memimpin pertandingan di babak pertama

Gol cepat di babak pertama berhasil disarangkan oleh Sterling ke gawang The Gunners pada menit awal laga tersebut. Gol ini pun menjadi gol tercepat The Citizens. Pasalnya di menit kedua Raheem Sterling tanpa basa basi langsung membobol gawang Arsenal. Gol itu sendiri memastikan keunggulan di awal babak pertama.

Arsenal yang terlebih dahulu bangkit mencoba untuk memperkokoh pertahanan milik mereka menjadi lebih ketat. Terbukti, di babak pertama, meski beberapa kali terancam, namun gawang Bernd Leno tidak kembali tergoyahkan. Sayangnya, tuan rumah sendiri juga tidak menemukan kesempatan untuk membalas gol Sterling di babak pertama. Kedua kubu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan Man City atas tuan rumah 1-0.



Baca Juga:


The Gunners tidak bisa seimbangkan keadaan

Di babak kedua, The Gunners yang tertinggal 1-0 semakin memperkuat pertahanan mereka. Sayangnya ini malah membuat mereka tidak bisa mendapatkan kesempatan menyeimbangkan permainan lantaran fokus untuk bertahan.

City yang tidak mendapatkan tekanan berarti pun semakin berusaha untuk menggandakan keunggulan mereka atas Arsenal. Di menit 57, Ilkay Gundogan mendapat kesempatan namun, Leno yang menjaga gawang Arsenal melakukan penyelamatan yang fantastis.

Beberapa menit kemudian Bukayo Saka mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit ke-78. Sayang, ia gagal memaksimalkan kesempatan itu. Mendapatkan serangan dari The Gunners, De Bruyne Cs langsung membalas serangan mereka dengan tendangan dari Joao Cancelo pada menit 80. Arsenal pun dapat bernafas lega sebab tendangan Cancelo masih jauh dari sasaran.

Jual beli serangan antara City dan Arsenal pun tetap berlangsung hingga 90 menit. Namun hingga peluit panjang ditiupkan skor 1-0 pun tidak berubah untuk keunggulan Gundogan dan kolega atas anak asuhan Mikel Arteta. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com