Arsenal Garang dengan 4-4-2, Akan Lanjut ke Premier League?

0
250
Arsenal Garang dengan 4-4-2, Akan Lanjut ke Premier League?
Kegembiraan para pemain Arsenal usai memenangkan pertandingan di Liga Eropa (Sumber: Ofisial Twitter Arsenal FC)

Vivagoal Liga Champions – Arsenal berhasil menang 0-3 dalam lawatannya ke Molde, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. Salah satu kunci kemenangan mereka adalah formasi 4-4-2 yang diterapkan Mikel Arteta.

Sejak kedatangannya ke Arsenal, Arteta meraba-raba taktik terbaik yang bisa diterapkan di sana. The Gunners kerap terlihat turun dengan taktik tiga penyerang seperti 3-4-3 atau 4-3-3.

Namun sebuah perubahan kembali dilakukan Arteta saat bertemu Molde. Pelatih asal Spanyol itu memutuskan untuk memainkan skema 4-4-2 yang terbukti gacor. Ya, Arsenal menang tiga gol tanpa balas dan berhak lolos ke babak selanjutnya.

Kendati formasi tersebut berbuah manis, namun Arteta menegaskan belum tentu akan selalu menggunakannya di Premier League.

“Ini [4-4-2] tergantung pada pemain-pemain yang tersedia dan beberapa hal lainnya, untuk memastikan bahwa kami bisa mengontrol pertandingan lebih baik lagi dari laga ini,” kata Arteta di laman resmi Arsenal.

“Ada banyak hal positif yang kami dapatkan, kami tampak mengancam lawan sepanjang laga, tapi tentu ada beberapa masalah yang harus diperbaiki.”


Baca Juga:


Arteta menambahkan jika penggunaan formasi baru membutuhkan waktu untuk kembali beradaptasi. Namun ia mengaku puas karena pemain muda yang dimainkan pada laga tersebut mampu berjuang memberikan yang terbaik bagi tim.

“Ini akan memakan waktu, dan kami pun mengubah tim besar-besaran untuk laga ini,” sambung Arteta.

“Kami memainkan banyak pemain muda dan saya sangat puas dengan performa dan karakter yang mereka tunjukkan di lapangan.”

“Secara mental, pemain muda selalu menghadapi tantangan karena tuntutannya begitu tinggi, tekanannya tinggi untuk bisa bermain di sini, dan Anda harus mencapai level tinggi itu untuk jadi pemain Arsenal,” tandasnya.

Laju Arsenal di Premier League memang menjadi sorotan. Betapa tidak, dari sembilan laga yang sudah mereka jalani, The Gunners baru mencetak sembilan gol saja.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here