Rasa Muak Mikel Arteta Karena Dirugikan Lagi Oleh VAR - Vivagoal.com
Arsenal Lagi-Lagi Dirugikan VAR, Arteta: Ujung-ujungnya Minta Maaf
Mikel Arteta, Foto: Dok Arsenal.com

Rasa Muak Mikel Arteta Karena Dirugikan Lagi Oleh VAR

A Hendra - April 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Drama Video Assistant Referee (VAR) menghiasi duel Arsenal vs Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun mengaku sudah sangat muak dengan hal tersebut.

Bertanding di Emirates Stadium, Sabtu (24/4) dinihari WIB, Arsenal takluk dengan skor tipis 0-1 dari Everton dalam duel lanjutan Premier League. Hasil ini membuat The Gunners harus terlempar ke posisi ke-9 klasemen dengan 46 poin. Sementara Everton berada satu strip diatasnya dengan 52 poin.

Arsenal sebenarnya memiliki peluang mendapatkan hadiah penalti di menit ke-53,  setelah Dani Ceballos dijegal Richarlison di area kotak terlarang. Namun, harapan The Gunners untuk bisa membuka keunggulan harus pupus setelah wasit Jonathan Moss memutuskan Nicolas Pepe sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Keputusan itu membuat Arteta berang, karena proses gol Everton justru mirip-mirip dengan kejadian Pepe. Dalam proses gol bunuh diri Bernd Leno, Richarlison sudah lebih dulu terperangkap offside.

Tapi wasit tak bergeming dan VAR bahkan tak meninjau kejadian tersebut. Arteta pun tampaknya tak bisa menutupi rasa kesalnya yang merasa kerap dirugikan oleh keputusan dari wasit sepanjang musim ini.


Baca Juga:


“Ya karena masalah yang sama terus menumpuk dan saya rasa sudah cukup. Hari ini, sejujurnya, saya sudah muak,” sembur Arteta seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Kami telah dirugikan VAR berkali-kali dan tak seorang pun memberi penjelasan. Ketika mereka menjelaskannya, mereka cuma bilang ‘maaf, telah terjadi kekeliruan’, tetapi sayangnya itu sudah mempengaruhi banyak orang, mempengaruhi pekerjaan kami dan terutama klub ini.

“Saya jujur tidak bisa memahaminya, padahal saya sudah berada di dunia sepak bola cukup lama. Saya bisa saja melihat tayangan ulang sampai 10 kali dan saya terus saja melihatnya itu tidak offside. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com