Arsenal Mulai Kehilangan Ambisi Juara - Vivagoal.com
Arsenal Mulai Kehilangan Ambisi Juara

Arsenal Mulai Kehilangan Ambisi Juara

Fido Moniaga - May 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda The Gunners, Tony Adams menyebut kebijakan transfer Arsenal saat ini memperlihatkan jika mereka sudah kehilangan ambisi untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Terakhir kali Arsenal meraih gelar juara adalah pada musim 2003/04. Mereka bahkan memecahkan rekor tanpa satupun kekalahan di musim tersebut.

Raihan tersebut sangat fantastis yang bahkan membuat Arsenal sendiri tak mampu lagi mengulanginya. Bukan perkara the Invincible, namun sekedar meraih juara.

Arsenal terus terlempar dari radar juara. Bahkan dalam tiga musim terakhir, klub asal London tersebut selalu gagal finis di peringkat empat besar.

Adams kemudian menyebut jika masalah muncul karena kebijakan transfer klub. Mereka terlalu sering menjual pemain pemain bintangnya seperti Robin van Persie, Ashley Cole, hingga Cesc Fabregas. Mereka juga tak cukup jor-joran merekrut pemain-pemain top. Arsenal seakan kehilangan ambisinya.

“Orang-orang heboh tentang Class of ’92 (Manchester United), di Class of ’83 kami dulu, kami memiliki enam pemain internasional di tim muda kami: Niall Quinn, Paul Merson, Michael Thomas, Rocky (David Rocastle), saya, dan Martin (Keown),” ungkap Adams dikutip Sky Sports.

“Tapi itu masih ditambah lagi dengan (anggota dewan direksi) Danny Fiszman yang menggelontorkan banyak uang ke klub di tahun 95, 96 dan saat itu kami mendapatkan pemain-pemain kelas dunia di Arsenal Football Club.”



Baca Juga:



“Alex Ferguson pernah mendekati saya, tapi saya menolak dan bertanya ke Chairman ‘Apakah kita punya ambisi di klub ini?’ Dia bilang ‘Jangan khawatir, kami menyuntikkan banyak uang dan kita akan mengejar itu [gelar juara].”

“Saya bertahan dan sisanya menjadi sejarah. Dennis (Bergkamp) datang, juga Nicolas Anelka, (Patrick) Vieira, Manu (Emmanuel Petit), Robert Pires. Kami punya lima juara dunia di tim. Itu sangat berbeda dengan klub saat ini dan saya rasa perekrutan di Arsenal selama beberapa tahun terakhir tidak terlalu meyakinkan,” imbuh pria yang pernah memenangi empat titel Liga Inggris (2 di antaranya di era Premier League) ini bersama Arsenal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com