Arsenal Tak Bisa Terus Bergantung pada Aubameyang - Vivagoal.com
Aubameyang Arsenal

Arsenal Tak Bisa Terus Bergantung pada Aubameyang

Dimas Sembada - September 24, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisArsenal harus berterimakasih pada Pierre-Emerick Aubameyang. Bagaimana tidak, penyerang asal Gabon tersebut jadi sosok kunci saat The Gooners menang 3-2 atas Aston Villa. 

Kemenangan tersebut tentu sangat berarti bagi Arsenal setelah bermain dengan 10 pemain dari babak pertama. Selain itu, kemenangan ini juga  jadi yang pertama dari tiga laga terakhir mereka.

Aubameyang yang  mencetak gol penentu dalam pertandingan tersebut sekaligus mencatatkan gol ketujuhnya dari tujuh laga Arsenal di semua ajang. Enam gol diantaranya dicetak di Premier League, artinya sang pemain mengoleksii lebih dari setengah gol yang dicetak The Gunners di kompetisi tertinggi di Inggris itu.

Baca Juga: Solskjaer Enggan Tanggapi Mulut Cerewet Mourinho

Selalu bergantung pada Aubameyang tentu bukanlah solusi bagi skuat besutan Unai Emery. Pasalnya sang pemain bisa saja absen lantaran cedrera atau akumulasi kartu.

Bek Arsenal, Calum Chamber pun tak menampik Aubameyang merupakan pemain penting dalam skuat besutan Unai Emery.  Namun ia juga mengakui kalau timnya juga harus memperbaiki sektor lain, terutama pertahanan.

“Tentu saja kita tak bisa terus mengandalkan dia. Sebagai tim dan sebagai bagian pertahanan kami tahu kalau kami harus solid. 

“Tapi ketika Anda punya pemain seperti itu, tentu saja itu juga membantu. Aubameyang sangat penting bagi kami.. Jadi punya dia dia dalam tim yang bisa mencetak banyak gol, itu adalah hal yang brilian bagi kami,” ujar Chambers seperti dilansir Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com