Arteta Ingin Temukan Alternatif untuk Duet Saka dan Smith Rowe - Vivagoal.com
Puasnya Arteta Lihat Ledakan Dua Pemain Mudanya
Foto: Eurosport

Arteta Ingin Temukan Alternatif untuk Duet Saka dan Smith Rowe

Daniel Nugraha - April 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sedang mencari alternatif strategi baru selain duet Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe. Duet tersebut memang mematikan, akan tetapi memiliki alternatif baru bisa membuat Arsenal lebih fleksibel dan tidak tergantung pada satu strategi saja.

Rekor Arsenal dengan para pemain mudanya di lapangan ternyata jauh lebih unggul dari pada ketika mereka tidak ada dalam susunan starting IX. Termasuk jika ada kehadiran Smith Rowe dan Saka di lapangan.

Bahkan Arteta pun berharap agat timnya bisa menemukan cara lain untuk menang. Meski ketika kedua bintang mudanya itu diistirahatkan.

Harus temukan alternatif supaya tidak memberikan tekanan pada duo Saka dan Smith Rowe

Pasalnya untuk jadwal pertandingan yang semakin padat, jelas sekali sang pelatih pasti ingin menghindari kelelahan yang terjadi pada pemainnya.

Dan untuk alasan itulah ia harus bisa memerintahkan pemain lainnya agar dapat meningkatkan performa tim tanpa kehadiran pemain andalannya itu.


Baca Juga:


Duo Saka dan Smith Rowe menjadi pilar penting bagi Arsenal

Sebagaimana diketahui, Saka masuk ke tim utama di Emirates sejak musim 2019 – 2020. Sementara Smith Rowe justru mendapat kesempatan lebih lama lagi. Setelah hanya membuat 2 penampilan di Liga Inggris dengan timnya di musim ini.

Kedua pemain muda itu telah meningkatkan performanya sepanjang musim dan menjadi bagian penting dari setiap rencana Arteta. Sementara, pelatih asal Spanyol tersebut masih berharap agar Pierre-Emerick Aubameyang bisa segera kembali setelah kekhawatirannya akan malaria. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com