Arteta Jadi Alasan Arsenal Ngotot Datangkan Willian

0
632
Arteta Jadi Alasan Arsenal Ngotot Datangkan Willian
Sumber: talkSPORT

Vivagoal Liga Inggris – Rumor ketertarikan Arsenal kepada Willian cukup mengejutkan. Pasalnya, saat tengah gencar menyuarakan penyegaran skuad, mereka justru tertarik kepada pemain yang sudah tidak lagi muda.

Kebersamaan Willian dengan Chelsea diperkirakan akan segera berakhir dalam waktu dekat ini. Hal tersebut tidak lepas dari kontraknya yang akan berakhir pada penghujung musim 2019/20 ini.

Proses negosiasi kontrak baru terkendala masalah durasi. Willian disebut meminta kontrak setidaknya selama tiga musim ke depan. Sedangkan Chelsea hanya bisa memberi kontrak maksimal dua musim mengingat usainya yang sudah menginjak angka 31 tahun.

Dengan situasi sulit tersebut, Arsenal kemudian masuk untuk mencuri kesempatan. Mereka bahkan disebut akan melakukan pengumuman soal perampungan transfer mantan penggawa Shakhtar Donetsk tersebut beberapa hari ke depan.

Rumor tersebut tentu cukup mengejutkan. Pasalnya Arsenal saat ini tengah fokus memperbarui skuadnya dengan para pemain muda.

Namun jurnalis The Athletic, David Ornstein, Mikel Arteta menjadi alasan mengapa the Gunners harus mendapatkan tanda tangan Willian. Alih-alih melihat Willian sebagai pemain veteran, pelatih asal Spanyol itu lebih melihat Willian sebagai sosok yang berpengalaman. Dan bekal pengalaman itu diyakini bisa menjadi penuntun bagi para pemain mudanya yang masih naif.


Baca Juga:



Tidak hanya karena pengalaman, Arteta juga melihat Willian dari segi mentalitas juaranya. Ia percaya bahwa sang penyerang bisa menambahkan kultur dan mentalitas pemenang di dalam skuat saat ini.

Willian sendiri sudah meraih berbagai trofi bergengsi saat berseragam Chelsea. Sebanyak lima gelar berhasil ia dapatkan sejak mendarat di London pada tahun 2013 lalu, dua di antaranya berasal dari ajang Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here