Arteta Jelaskan Kenapa Tak Ada Istilah Pemain Pengganti Di Arsenal Sekarang - Vivagoal.com
Andai Mampu Maksimalkan Tiga Laga, Arsenal Bakal Juara
Sumber: Detiksport

Arteta Jelaskan Kenapa Tak Ada Istilah Pemain Pengganti Di Arsenal Sekarang

Irman Maulana - March 16, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta rupanya memiliki metode yang unik ditengah usaha mereka memutus puasa gelar Liga Inggris, termasuk soal menghilangkan istilah pemain pengganti dalam skuad The Gunners sekarang.

Arsenal saat ini berpeluang besar untuk bisa mengakhiri dengan mahkota juara Liga Inggris. Arsenal untuk sementara memimpin raihan klasemen dengan 66 poin, berselisih lima poin dari Man City di peringkat kedua.

Tak sedikit pecinta sepkabola Inggris yang terkejut dengan performa dari The Gunners sepanjang musim ini. Arsenal bisa secara konsisten meraup kemenangan, walau harus melalui jadwal padat serta laga yang berlangsung ketat.

Gilas Fulham di Derby London, Arsenal Tampil Sempurna
Arsenal, Foto: dok 90min

Salah satu faktor yang menjadi kelebihan Arsenal adalah bisa memaksimalkan semua pemainnya, terutama di saat genting. Mereka bisa tampil meyakinkan, meski tidak memboyong pemain bintang dengan harga selangit.

Hal tersebut kemudian mendapat penjelasan khusus dari sang manajer, Mikel Arteta. Menurutnya, dalam skuad Arsenal sekarang tak ada lagi istilah pemain pengganti.


Baca Juga:


Ia mengaku ingin para pemain yang ditampilkannya memberikan dampak besar, tidak hanya sekedar “gali lobang, tutup lobang” saja. Terbukti para pemain itu beberapa kali dapat menjadi penentu kemenangan Arsenal hingga menit akahir laga. Seperti saat menumbangkan Bournemouth 3-2 di pekan ke-26 Liga Inggris lalu.

“Ini adalah sesuatu yang ingin kami ubah. Saya mendiskusikannya dengan beberapa orang. Orang-orang di sekitar olahraga lain dan sepak bola serta kemudian kami mendiskusikannya dengan tim,” ujar Arteta dilansir Goal.

Fulham vs Arsenal: Meriam London Ditunggu Satu Rekor Istimewa
Arsenal, Foto: dok Twitter @afcstuff

“Kami ingin menemukan sesuatu yang khusus bagi Arsenal. Saya pikir itu adalah cara terbaik untuk mengekspresikan perasaan tim terhadap mereka (para pemain pengganti) dan bagaimana perasaan mereka pada tim, terutama pada hari pertandingan.

“Saya pikir cara Arsenal menggambarkannya sekarang lebih seperti yang kami inginkan. Jika kamu mengulanginya lagi dan lagi, lalu mendiskusikannya terus, itu akan lebih dekat dengan hal tersebut daripada hanya menjadi pemain pengganti.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com