Arteta Sebut Mantan Bintang Arsenal yang Kini Jadi Pengangguran Punya Bakat Jadi Pelatih - Vivagoal.com
Arteta Sebut Mantan Bintang Arsenal yang Kini Jadi Pengangguran Punya Bakat Jadi Pelatih
Sumber: Goal

Arteta Sebut Mantan Bintang Arsenal yang Kini Jadi Pengangguran Punya Bakat Jadi Pelatih

Heri Susanto - October 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyebut jika Jack Wilshere memiliki berbagai syarat untuk menjadi pelatih yang kompeten pasca ia memutuskan gantung sepatu. Pemain yang saat ini berstatus tanpa klub memang tengah mengincar lisensi sebagai juru taktik.

Wilshere saat ini tengah menjaga kebugaran dengan Arsenal pasca kontraknya bersama Bournemouth rampung akhir musim lalu. Saat ini, sang pemain dilaporkan tengah mengejar lisensi kepelatihan bersama Arsenal.

Bahkan, Wilshere terlihat hadir kala tim U-23 Arsenal mentas di ajang Papa John’s Trophy kontra Newport Country. Ia memang mendapatkan tugas oleh pelatih tim junior Per Mertersacher guna menjadi bagian dari pelatih tim muda Gunners.


Baca Juga:


“Sekarang ini, dia sangat tertarik [menjadi pelatih],” tutur manajer Arsenal Mikel Arteta, jelang laga kontra Crystal Palace. “Dia sedang belajar, dia tengah berusaha menyelesaikan lisensinya. Selanjutnya, akan menjadi keputusan dia melihat apa yang ingin dia kerjakan. Tentu saja, dia bisa,” urai Arteta.

Wilshere yang digadang akan menjadi next Andres Iniesta malah bermasalah dengan cedera dan karirnya agak terhambat. Karirnya pun rontok pasca meninggalkan Arsenal dan berlabuh dengan West Ham, kemudian Bournemouth. Namun, Arteta merasa sang pemain memang bisa menjadi pelatih lantaran punya kapasitas tersebut meski dirinya belum ingin menyatakan pensiun dari sepakbola dalam waktu dekat.

“Dia melakukan itu karena dia memang pantas, dia memiliki level dan konsistensi ketika tubuhnya memungkinkannya, dengan memantapkan dirinya di sini,” kata Arteta lagi.

“Sepakbola berubah setiap hari, apa yang Anda pikir bagus hari ini besok mungkin jadi tidak bagus, sebab seseorang lainnya bisa melakukan itu jauh lebih baik dibanding Anda. Anda harus selalu menyadari itu,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com