Arti Selebrasi Ikonik “SIU” Ala Ronaldo - Vivagoal.com
Cetak 2 Gol, Ronaldo Bawa Man United Raih Kemenangan atas Newcastle
Ronaldo-AP Photo

Arti Selebrasi Ikonik “SIU” Ala Ronaldo

Daniel Nugraha - September 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Jika Anda jeli, setiap Cristiano Ronaldo mencetak gol pasti melakukan selebrasi. Sang pemain akan berlari ke pojok lapangan, meloncat dan, melakukan pose dengan tangan terbuka sembari meneriakkan “SIU”. Apa artinya itu?

Selebrasi setelah mencetak gol menjadi hal wajib yang kerap dilakukan. Hal ini menjadi sebuah langkah selebrasi untuk merayakan gol yang dicetak bersama rekan-rekan satu timnya.

Dalam sejarah sepakbola, ada berbagai macam selebrasi yang ada dan kerap dilakukan oleh banyak pemain sepakbola. Salah satu selebrasi yang ikonik adalah selebrasi “SIU” ala Ronaldo. Jika Anda tahu, sang pemain akan berlari ke pojok lapangan sembari loncat dan berteriak “SIU”.


Baca juga:


Ada banyak tafsiran yang tercipta mengenai selebrasi sang pemain. Yang pertama, hal ini diambil dari pagelaran Ballon D’Or 2014. Kala itu, Ronaldo berteriak “SIU” di podium kemenangan saat memberikan pidato.

Tafsiran kedua, teriakan “SIU” ternyata tidak mengandung U, dan hanya 2 huruf saja “SI”. Dalam bahasan spanyol, arti kata “SI” berarti “Ya atau yes” dalam Bahasa Inggris. Ekspresi tersebut menunjukkan ekspresi gembira Ronaldo yang mampu mencetak gol seraya meneriakkan kata “Si”.

Mark Grujic mengaku bahwa selebrasi Ronaldo memang unik. Disaat banyak pemain kerap melakukan slide di rumpit, Grujic melihat langkah Ronaldo untuk mencetak gol dan selebrasinya membuat ia dikenal sebagai salah satu pemain bola terbaik. (ARI)

Ikuti terus berita bola seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com