Bukan Mengejek! Tapi Messi Lebih Komplet, Ronaldo Cuma Jago Bikin Gol - Vivagoal.com
Bukan Mengejek! Tapi Messi Lebih Komplet, Ronaldo Cuma Jago Bikin Gol
Lionel Messi, Foto: dok situs resmi PSG

Bukan Mengejek! Tapi Messi Lebih Komplet, Ronaldo Cuma Jago Bikin Gol

A Hendra - September 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Legenda Liverpool, Jamie Carragher membuat panas situasi usai  Manchester United kedatangan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Lionel Messi pemain yang lebih komplet daripada pesepakbola asal Portugal itu.

Cristiano Ronaldo baru saja memutuskan kembali memperkuat Manchester United setelah 12 tahun lamanya meninggalkan Old Trafford.

Man United sendiri sangat senang dengan kehadiran Ronaldo. Aktivitas mereka di sosial media kerap dipenuhi dengan foto dan gambar penyerang 36 tahun itu.

Bukan cuma itu, Ronaldo yang sudah mengemas tiga gol hanya dalam dua penampilan bersama Setan Merah membuat Gary Neville tak ragu menyebutnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Bagi Neville, Ronaldo adalah pemain yang lebih komplet soal gol.


Baca Juga:


“Jika Anda mencari pemain terbaik sepanjang masa, saya kira dialah [Ronaldo] pesepak bola terbaik yang pernah hidup,” kata Neville kepada Sky Sports.

Tapi Jamie Carragher yang pernah membela rival Man United, Liverpool,mementahkan argumen Neville itu. Menurut Carragher, Ronaldo belum sebaik Messi.

“Tidak penting bagaimana bola masuk ke gawang. Tidak penting dengan sundulan atau tendangan bebas. Messi punya catatan gol lebih baik dari Ronaldo,” kata Carragher dikutip dari Sky Sports.

“Benar, mencetak gol itu penting, tapi kalau tidak ada yang coba membangun serangan maka gol bisa dipastikan tidak akan pernah terjadi. Messi bisa bermain sebagai, Messi adalah pengatur permainan. Ronaldo tidak bisa melakukan itu.

“Ini bukan kritik, tapi tidak mungkin Ronaldo jadi pemain terbaik sepanjang masa. Jka anda melihat lebih dalam tentang Messi, Anda akan mendapati dirinya bisa mengkreasikan serangan, mengatur ritme pertandingan, sekaligus mencetak gol,” tutup Carragher. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com