Arturo: Bila Ingin Membaik, Barcelona Harus Mengubah Pemikiran Mereka

0
3247
Hanya Satu Leg, Vidal Laga Besar dan Sengit!
Arturo Vidal. Sumber: Marca

Vivagoal – La Liga – Gelandang Barcelona, Arturo Vidal mengatakan komposisi pemain pelapis yang dimiliki Barcelona tampak kurang mumpuni sehingga membuat persaingan di internal pemain jadi kurang kompetitif.

Untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir Barcelona harus mengakhiri musim tanpa raihan satupun trofi, dari empat kejuaraan yang mereka ikuti, yakni Supercopa de Espana, Copa Del Rey, La Liga, dan Liga Champions.

Kedalaman skuad yang tidak mumpuni jadi salah satu hal yang disoroti oleh Arturo Vidal. Menurutnya, Barcelona terlalu bergantung pada 11 pemain utama, sementara pelapisnya tak cukup bagus dan minim pengalaman bertanding di kompetisi elit.

Di luar Lionel Messi yang tak tergantikan, pemain seperti Luis Suarez, Jordi Alba, Sergio Busquets, Gerard Pique dan Frenkie De Jong praktis tak punya pelapis yang cukup baik. Padahal, sebagian besar dari pemain itu sudah berusia 30 tahun itu, kecuali Frenkie De Jong.

Bagi Vidal, Barcelona harusnya  benar-benar concern dalam hal perekrutan pemain untuk membentuk skuad yang lebih kompetitif. Termasuk memberi persaingan yang ketat antar pemain.

“Sebuah klub seperti Barcelona yang menurut saya adalah klub terbaik di dunia, tak memiliki 13 pemain utama, karena sisanya adalah pemain muda. Bukan mereka tidak layak bermain untuk Barcelona, tapi kualitas mereka belum bisa menyamai yang terbaik dan membuat mereka belum layak diturunkan.” ulas Vidal dilansir dari Marca.


Baca Juga: 


“Saat ini, sebuah klub besar punya 23 pemain yang siap bersaing untuk satu posisi inti, dan para pemain itu berkembang lebih baik tiap harinya. Tapi Barcelona tidak melakukan itu, karena selalu menganggap filosofi sepakbola mereka-lah yang terbaik, dan itu salah besar.” tegasnya.

“Kami punya Messi yang mana merupakan pemain nomor satu dunia, dan seorang alien. Namun dia tidak bisa sendiri, dia butuh pemain lainnya untuk meningkatkan performa tim agar tim mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.” pungkas Vidal.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here