AS Roma Ibarat Terlahir Kembali di Bawah Asuhan Mourinho - Vivagoal.com
AS Roma Tak Butuh Adu Penalti Untuk Mengalahkan BodoGlimt
Jose Mourinho, AS Roma, Foto: dok Football5star

AS Roma Ibarat Terlahir Kembali di Bawah Asuhan Mourinho

A Hendra - August 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AJose Mourinho sudah membangkitkan kembali gairah di AS Roma. Kehadiran pelatih asal Portugal tersebut seperti membuat Roma terlahir menjadi tim besar Italia lagi.

Jose Mourinho ditunjuk sebagai pelatih AS Roma pasca kontrak Paulo Fonseca habis akhir musim 2020/2021 lalu dan tak lagi diperpanjang. The Special One kemudian sepakat diikat kontrak berdurasi tiga tahun, dengan opsi perpanjangan selama setahun setelahnya.

Dalam perjalanannya, AS Roma besutan Jose Mourinho tak bisa dipungkiri telah menunjukkan peningkatan performa yang begitu signifikan. Tak main-main, Mourinho langsung bisa merengkuh trofi UEFA Conference League 2021/2022 yang secara otomatis memutus puasa gelar Giallorossi selama 14 tahun terakhir.

Pemainnya Kena Sikut Lawan, Mourinho Protes dan Terobos Lapangan
Jose Mourinho, Foto: dok situs resmi AS Roma

Kali terakhir Roma bisa merasakan nikmatnya menjadi juara terjadi pada final Coppa Italia 2007/2008 saat menang atas Inter Milan 2-1 di laga final. Setelahnya, lemari trofi Roma terus terkunci rapat dan tak lagi mendapatkan gelar.

Semakin membuat  pencapaian AS Roma besutan Mourinho terasa lebih spesial adalah karena gelar UEFA Conference League merupakan trofi pertama mereka di kancah Eropa. Selain itu, keberhasilan menembus final kompetisi di level Eropa juga menjadi yang pertama bisa dilakukan Roma dalam 31 tahun terakhir.


Baca Juga:


Berkaca pada hal tersebut, legenda Jerman, Karl-Heiinz Rummnigge menilai Mourinho sudah membuat Roma seperti terlahir kembali. Meski gelar yang didapatkan dianggap kurang bergengsi karena cuma level tiga di Eropa, namun gelar juara tetaplah penting karena didapat dengan susah payah.

“Roma telah dilahirkan kembali sebagai klub penting. Untuk waktu yang cukup lama mereka tidak memenangkan apapun, maka berkat dia (Mourinho) Roma berhasil,” ucap Rummenigge dilansir dari La Gazzetta Dello Sport.

“Memang bukan Liga Champions, dan cuma kejuaraan yang kurang penting, tapi bagaimanapun mereka menang,” Rummenigge menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com