AS Roma Perkenalkan Kiper Timnas Portugal Sebagai Rekrutan Pertama - Vivagoal.com
AS Roma Perkenalkan Kiper Timnas Portugal Sebagai Rekrutan Pertama
Rui Patricio dan Jose Mourinho, Foto: dok Inews

AS Roma Perkenalkan Kiper Timnas Portugal Sebagai Rekrutan Pertama

A Hendra - July 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – AS Roma akhirnya mengumumkan jika kiper asal Portugal, Rui Patricio telah menjadi rekrutan pertama mereka di musim panas ini. Patricio secara resmi diboyong oleh Roma dari Wolverhampton Wandereres.

Lini pertahanan, khususnya pos penjaga gawang memang jadi titik lemah AS Roma sepanjang musim 2020/2021 kemarin. Dari data yang dikumpulkan Opta, gawang I Lupi sampai kemasukan hingga 78 gol di semua kompetisi.

Jumlah yang cukup banyak jika dibandingkan musim sebelumnya, di mana Roma cuma kemasukan hingga 63 gol. Pada aajang Liga Italia saja, gawang Roma kebobolan hingga 58 gol hanya dalam 38 pertandingan.

Kondisi itu membuat Roma cuma bisa finish di posisi ke-7 klasemen akhir. Hal tersebut juga memaksa manajemen untuk memecat Paulo Fonseca sebagai pelatih dan mengangkat Jose Mourinho sebagai pengganti.

Kedatangan Mourinho sekaligus membuat manajemen Roma berencana merombak lini pertahanannya, terutama untuk pos penjaga gawang. Antonio Mirante dilepas usai kontraknya habis 30 Juni 2021 dan Daniel Fuzato bakal dijual pada bursa musim panas ini.


Baca Juga:


Demi menutupi kepergian keduanya, Mourinho memutuskan mendatangkan Rui Patricio dari klub asal Inggris, Wolverhampton Wanderes. Il Lupi tentu berharap dengan pengalaman internasional yang Ia miliki bisa membantu kiprah Roma di musim 2021/22 mendatang.

“Rui Patricio datang dengan membawa kesuksessan bersama timnas Portugal dan musim-musim sukses di Premier League yang menegaskan kualitasnya,” ucap Manajer Umum Roma Tiago Pinto dikutip dari situs resmi Roma.

“Seraya menyambutnya ke klub, kami yakin para pemain kami akan diuntungkan dengan kedatangan kiper dengan pengalaman internasional.”

Rui Patricio sendiri sejatinya bukanlah kiper dengan performa yang terlalu bagus. Tercatat, selama tiga musim memperkuat gawang Wolves, Patricio hanya mampu mencatatkan 37 clean sheet dan kemasukan sebanyak 151 gol dalam 127 penampilan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com