Ogah Dibebani Target Juara, Mourinho: Yang Penting Roma Oke Dulu - Vivagoal.com
Ogah Dibebani Target Juara, Mourinho: Yang Penting Roma Oke Dulu
Jose Mourinho, Foto: dok Bola Okezone

Ogah Dibebani Target Juara, Mourinho: Yang Penting Roma Oke Dulu

A Hendra - July 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Jose Mourinho menegaskan bahwa target utama AS Roma musim ini adalah bisa tampil kompetitif dan bersaing di papan atas Liga Italia. Hal tersebut membuat Mourinho mengesampingkan terlebih dulu kans Roma meraih Scudetto.

Jose Mourinho memutuskan menerima pinangan AS Roma setelah dipecat Tottenham Hotspur pada Bulan April 2021 lalu. Pria asal Portugal tersebut berlabuh ke Olimpico untuk menggantikan posisi Paolo Fonseca yang kontraknya habis akhir musim kemarin.

Performa AS Roma sendiri kerap tidak konsisten, khususnya dalam lima musim terakhir. Prestasi dari Il Lupi justru terus merosot hingga mereka harus terjerembab di peringkat ketujuh pada tabel klasemen Liga Italia musim lalu.

Di sisi lain, Mourinho nyaris tidak pernah gagal memberikan gelar juara pada klub-klub yang dibesutnya. Hanya saat melatih Tottenham Hotspur, Mourinho nihil trofi karena sudah dipecat 5 hari sebelum gelaran final Piala Liga Inggris.

Meski demikian, Mourinho sepertinya belum mau memberikan jaminan untuk meraih gelar bersama AS Roma. Ia memilih memprioritaskan membuat Roma bisa tampil kompetitif dulu ketimbang menargetkan sesuatu yang masih terlalu jauh untuk didapatkan.


Baca Juga:


“Roma tidak menginginkan kesuksesan langsung, tapi mereka menginginkan sebuah proyek berkelanjutan untuk masa depan, bekerja dengan gairah. Itulah mengapa saya di sini,” kata Mourinho dikutip dari Football Italia.

“Sekarang waktunya untuk bekerja dengan staf saya, kotanya hebat, tapi saya di sini bukan untuk saya ingin liburan. Anda boleh selalu membicarakan tentang titel juara, tapi kami lebih senang membahas tentang rencana dan pekerjaan.

“Memang mudah menjanjikan sebuah titel juara, tapi realitanya berbeda. Kami lebih memilih membicarakan tentang rencana dan bagaimana meningkatkan tim. Para pemilik klub tidak mau hanya sukses saja, mereka ingin klub bisa kompetitif dan bisa terus bersaing, yang mana itu lebih sulit. Kami akan bekerja dulu baru memikirkan sebuah titel juara.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com