AS Roma Sepakat Pisah Jalan Dengan Paulo Fonseca - Vivagoal.com
Juventus vs Roma, Fonseca: Bianconeri Sudah Banyak Berubah
Paulo Fonseca, Foto: dok UOL

AS Roma Sepakat Pisah Jalan Dengan Paulo Fonseca

A Hendra - May 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – AS Roma dipastikan akan berganti pelatih mulai musim 2021/2022 mendatang. Manajemen I Lupi telah mengumumkan Paulo Fonseca akan meninggalkan kursi pelatih setelah kontraknya habis akhir musim ini.

“Atas nama semua orang di AS Roma, kami ingin berterima kasih kepada Paulo Fonseca atas kerja keras dan kepemimpinannya selama dua tahun terakhir,” kata bos AS Roma, Dan Friedkin seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Paulo membimbing tim melalui banyak tantangan, termasuk pandemi Covid dan perubahan kepemilikan. Dia bekerja dengan integritas tanpa pamrih dan karakter yang hebat.”

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan dan tahu bahwa dia akan menjadi aset yang hebat kemanapun dia pergi,” Dan Friedkin menegaskan.

Untuk diketahui, AS Roma mengangkat Paulo Fonseca sebagai pelatih terhitung sejak Juni 2019 dan diiikat kontrak berdurasi dua tahun. Di musim pertama, Paulo Fonseca cuma bisa membawa AS Roma finish di posisi kelima klasemen Liga Italia 2019/2020.


Baca Juga:


Sementara di musim keduanya ini, AS Roma kembali dipastikan tidak bisa finish di empat besar. Klub asal ibukota itu masih tertahan di posisi ketujuh hingga pekan ke-34 dengan torehan 55 poin.

AS Roma sendiri memang masih berlaga di semifinal Liga Europa melawan Manchester United musim ini. Tapi kans mereka tuk lolos ke final bisa dibilang sangat kecil setelah pada pertemuan pertama kalah 2-6 di Old Trafford. Otomatis, Edin Dzeko dkk butuh kemenangan 4-0 di le kedua jika mau melaju ke final.

“Saya ingin berterima kasih kepada Paulo untuk semua pekerjaannya untuk klub selama dua musim terakhir,” kata Manajer Umum Roma, Tiago Pinto.

“Meskipun hasilnya tidak selalu terlihat di lapangan, kami tahu bahwa dia telah meninggalkan banyak elemen positif yang akan terus membantu perkembangan kami – seperti banyak pemain berbakat dan muda yang dia dorong dan tingkatkan, dan kemajuan kami di Liga Europa musim ini.”

“Kami sedang membangun jalan menuju sukses di Roma, dan Paulo telah memainkan peran penting dalam hal itu,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com