Ashley Cole: Hadapi Ronaldo Mudah, Messi.. Berdoa saja

0
3493
Bagi Cole Hadapi Messi Lebih Sulit di Banding Ronaldo

Vivagoal – Ashley Cole punya pengalalaman menghadapi dua megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut Cole, menjaga Messi lebih susah ketimbang penyerang Juventus tersebut.

Di setiap pertandingan, Ronaldo dan Messi memang selalu jadi momok bagi pertahanan tim lawan manapun. Keduanya punya insting kuat untuk mencium hadirnya gol. Dan dari sanalah keduanya kemudian menyelesaikannya sebagai peluang atau mengkreasikan assist.

Torehan gol-gol Ronaldo dan Messi pun begitu luar biasa setiap musimnya. Contohnya saja, Messi yang sudah 11 musim beruntun selalu mampu mencetak gol minimal 40 gol semusim.

Wajar jika setiap pemain lawan, khususnya para bek khawatir atau bahkan ketakutan jika ditugaskan untuk mengawal keduanya. Salah satunya adalah Ashley Cole yang pernah menghadapi Messi dan Ronaldo.

“Pengalaman membantu pemain bertahan membaca situasi dengan lebih baik dan meminimalisir kesalahan. Mereka juga harus memahami dengan baik peran mereka sendiri.” kata Cole dilansir dari Sky Sports.

“Bagaimana anda menjaga Ronaldo? Jangan biarkan dia bebas dan menembak dengan kaki kanannya. Sementara Messi, cukup banyak berdoa saja..” tambahnya.

Meski demikian, Cole patut berbangga karena kapten Barcelona itu belum pernah mencetak gol selama dia bermain di Chelsea.

“Tetapi, Messi tidak pernah mencetak gol jika melawan saya.” tutupnya singkat.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here