Atalanta Berkandang di San Siro Untuk UCL Musim Depan

0
91
San Siro

Vivagoal Serie AAtalanta akhirnya resmi menjadikan San Siro sebagai kandang baru mereka untuk gelaran Liga Champions musim depan. Direnovasinya Azzuri d’Italia harus membuat Atlanta menjadi tim musafir di gelaran UCL nanti. 

Musim lalu sendiri, Atalanta menggunakan kandang Sassuolo, Mapei Stadium, sebagai kandang sementara di Eropa. Namun kini mereka menjatuhkan pilihan di San Siro lantaran jarak kota Milan dan Bergamo yang cuma 60 km.

Ide untuk menggunakan San Siro sebelumnya mendapat penolakan keras dari fans garis keras Milan. Namun akhirnya dewan kota Milan, Rossoneri, dan juga Inter Milan memberi izin untuk Atalanta memakai stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk itu di Liga Champions.

Baca Juga : Serie A Liganya Kakek Kakek

“Keputusan ini sesuai dengan persetujuan dari walikota Milan, Giuseppe Sala setelah memahami keinginan kuat klub asal Bergamo tersebut. Kami yakin bahwa kesempatan ini tidak hanya menguntungkan Atalanta, tapi juga persepakbolaan Italia seluruhnya, karena ini menjadi inspirasi betapa pentingnya nilai-nilai seperti keramahan, rasa hormat, dan fair play antar klub Italia.”

Dengan demikian San Siro nantinya akan menjadi kandang dua wakil Italia yakni Atalanta dan Inter Milan. Milan dipastikan tak akan menggunakan stadion kebanggaannya tersebut lantaran dicoret dari Liga Europa usai menyalahi aturan FFP.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here