Atalanta Punya Lini Serang Gahar, PSG Akan Fokus Hal Ini

0
32
PSG
Sumber: ChillReport

Vivagoal Liga ChampionsParis Saint-Germain harus bertahan dengan sangat bagus jika ingin menyingkirkan Atalanta. Pelatih Les Parisiens, Thomas Tuchel mengaku paham betul dengan berbahayanya lini serang La Dea.

PSG akan menghadapi Atalanta di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada laga perempat final Liga Champions, Kamis (13/8/2020) dinihari WIB. Jelang duel ini, tajamnya lini serang Atalanta sepanjang musim 2019/2020 menjadi sorotan Tuchel.

Atalanta yang finish di peringkat ketiga klasemen akhir Serie A Italia bisa menjadi tim tersubur dengan mencetak 98 gol. Bahkan Juventus yang jadi juara Serie A dan punya Cristiano Ronaldo cuma bisa bikin 76 gol, dan Inter Milan yang berada di posisi kedua membukukan 81 gol.

Menilik catatan statistik Whoscored, Atalanta ada di peringkat ketiga sebagai tim dengan rataan penguasaan bola terbaik, yakni 55,7 persen. Mereka juga jadi tim kedua setelah Juventus dengan total attempts paling banyak per game, yakni 16,9 attempts.

Tidak hanya di level domestik, pasukan Gian Piero Gasperini juga menunjukkan ketajaman mereka di ajang Liga Champions dengan sudah mengemas 16 gol hingga babak 16 besar.


Baca Juga: 


Catatan ini membuat Tuchel sangat mewaspadai gaya bermain Atalanta yang menyerang dengan hampir semua pemainnya. Ia pun menegaskan bahwa PSG harus bertahan dengan sangat baik jika ingin melewati hadangan Atalanta. Ia tidak menginginkan PSG kebobolan di laga ini karena hal tersebut bisa saja jadi penentu hasil akhir laga.

“Bertahan dengan sangat baik akan menjadi penting jika bertemu Atalanta. Mereka memiliki gaya bermain yang unik. Mereka bisa menyerang dengan semua pemain, bergerak maju hampir sepanjang pertandingan dan melakukan pressing di seluruh sudut lapangan.” ucap Tuchel dilansir dari Football Italia.

“Nomor 10 mereka, Papu Gomez juga selalu bergerak bebas, dan kerap mencoba melakukan kombinasi dengan pemain lain meski berada di ruang kecil. Atalanta juga suka bermain di kedua sisi dengan pemain sayap yang sangat cepat dan punya umpan silang jitu. Selain mereka juga senang melepaskan tembakan jarak jauh.” jelasnya.

“Dengan semua atribut ini, kami jelas harus fokuskan di pertahanan dan mencoba tidak kebobolan, meski kami tahu sangat sulit meraih clean sheet jika melawan Atalanta.” Tuchel menegaskan.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here