Del Piero Tidak Terima Pirlo Disandingkan Dengan Zidane

0
1443
Del Piero
Sumber: Twitter

Vivagoal Serie A Juventus secara resmi mengangkat Andrea Pirlo sebagai juru taktik mereka. Keputusan ini pun disinyalir sebagai upaya manajemen meniru kesuksesan Zinedine Zidane di Real Madrid.

Hanya berselang beberapa jam setelah pemecatan Maurizio Sarri dari kursi kepelatihan Bianconeri, Pirlo muncul sebagai pengganti. Pria berusia 41 tahun itu mendapat kontrak jangka pendek hingga 2022 untuk berada di Allianz Stadium.

Kabar tersebut jelas sangat mengejutkan. Pria yang awalnya diproyeksikan melatih Juventus U-23 itu jelas belum memiliki pengalaman yang membuat dirinya diakui sebagai salah satu pelatih dunia terbaik.

Namun, sepertinya ini adalah optimisme dari manajemen untuk meniru langkah Madrid kala menunjuk Zidane sebagai pelatih. Situasinya hampir mirip di mana pelatih asal Prancis itu juga minim pengalaman. 

Meski demikian, Zidane kemudian berhasil membawa Madrid bangkit, salah satunya dengan torehan tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Perbandingan antara Pirlo dengan Zidane pun dirasa tak adil oleh Alessandro Del Piero. Menurutnya mantan rekannya tersebut tak memiliki kesempatan melatih sebanyak Zidane kala menangani Madrid.


Baca Juga: 


“Ini bukan perbandingan yang adil, sebab Zizou sudah pernah bekerja dengan tim muda Madrid dan setelahnya menjadi asisten Carlo Ancelotti. Walau seperti itu Pirlo memiliki segalanya untuk jadi lebih baik dari Zidane,” kata Del Piero.

“Dia sudah mengenal klub, para pemain, para petinggi, jadi saya kira komunikasinya bakal sangat jelas. Sejujurnya, saya sendiri tidak akan bertaruh bahwa dia bakal jadi pelatih. Saya pun terkejut,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here