Munchen Hadapi Barca, Pemain Ini Jadi Sorotan, Kenapa?

0
714
Alcantara
Sumber: Twitter Bayern Munchen

Vivagoal  Liga Champions Laga Barcelona vs Bayern Munchen akan tersaji di babak perempatfinal Liga Champions musim 2019/20. Jelang duel ini, sorotan banyak mengarah pada Philippe Coutinho.

Duel dua raksasa Eropa yakni, Bayern kontra Barcelona di babak 8 besar Liga Champions menjadi salah satu pertandingan yang paling banyak ditunggu para pecinta sepakbola dunia. Keduanya akan saling membunuh di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu (15/8).

Jelang laga sengit ini, sorotan banyak tertuju pada gelandang asal Brasil, Coutinho. Mantan pemain Liverpool itu yang saat ini membela The Bavarian adalah pemain pinjaman dari Barcelona. Namun sayang Coutinho memang tampil kurang meyakinkan.

Didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 dengan status pemain termahal ketiga di dunia setelah Neymar dan Mbappe, Coutinho malah tampil melempem selama 1,5 musim bersama Barca. Tercatat, dari 76 penampilan, Coutinho hanya dapat mengemas 21 gol dan 11 assist.

View this post on Instagram

🙏🏽🏆🥇🙏🏽 #bundesligachampions

A post shared by Philippe Coutinho (@phil.coutinho) on

Alhasil, awal musim 2019/20 ini, Barca memutuskan meminjamkan Coutinho ke Bayern dengan opsi mempermanenkan di akhir masa peminjaman. Sejauh ini Coutinho pun sudah bermain sebanyak 35 kali bersama Die Roten dengan torehan 9 gol dan 8 assist.

Mendekati akhir masa kontraknya di Bayern, masa depan Coutinho belum juga jelas. Bayern disebut ogah mempermanenkannya karena harganya yang selangit, namun pulang ke Barcelona juga diklaim bukan solusi karena Blaugrana sudah tidak menginginkannya.


Baca Juga: 


Alhasil, bertemu Barcelona bakal jadi laga yang rumit untuk Coutinho. Pasalnya, ia akan menghadapi klubnya sendiri namun klub yang selama ini sudah mencampakkannya. Tak ayal, laga melawan Barca pun diakui Coutinho sudah menjadi sesuatu yang dia pikirkan dalam beberapa waktu belakangan.

“Saya sudah cukup lama kepikiran pertandingan ini. Sebelum dan sesudah laga, saya akan gelisah.” ucap Coutinho dilansir dari Marca.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here