Atletico Madrid, Tim Spanyol Beraroma Italia

0
1166
Bek Juve Ini Sebut Atletico Madrid Beraroma Italia

Vivagoal Liga Champions – Bersama Diego Simeone, Atletico Madrid dinilai lebih terasa aroma Italia-nya ketimbang Spanyol. Dimana Atletico Madrid akan menjamu tim Italia sungguhan, Juventus di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2/2019) dini hari pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Jelang laga ini, bek Juventus, Giorgio Chiellini menganggap timnya seperti datang ke Spanyol tapi untuk menghadapi tim asal Italia. Pasalnya, Los Colchoneros dikenal dengan lini pertahanan yang solid. Di musim ini saja, Atletico Madrid baru kebobolan 17 gol di ajang La Liga, dan menjadi yang paling sedikit di La Liga.

“Menurut saya, Atletico Madrid lebih ke Italia daripada Spanyol. Dalam hal mentalitas dan skema dalam pertandingan, Atletico lebih dekat dengan sepakbola ala Catenaccio,” ujar Chiellini, bek Juventus dikutip dari Marca.

Baca Juga :  PSG Dijamu Napoli, Laga Spesial Buat Cavani

Menjaga kekuatan lini belakang adalah salah satu bentuk pendekatan sepak bola ala Catenaccio Italia. Apalagi, Simeone adalah orang cukup lama berkarier di Serie A Italia semasa dirinya masih jadi pemain.

“Simeone mau-mau saja menumpuk empat gelandang untuk meredam serangan Juventus, Rodrigo, Thomas, Saul Nigues dan Koke adalah aktor mereka memainkan sepakbola ala kami,” sambung Chiellini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here